Ini Dia Kegiatan Nunggu Waktu Sahur atau Berbuka Puasa Terbaik, Kamu di Nomor Berapa?

Oleh stella maris pada 06 Mei 2021, 11:49 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 15:37 WIB
Ilustrasi berbuka puasa atau sahur
Perbesar
Ilustrasi berbuka puasa atau sahur/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas yang dijalankan selama Ramadan sebenarnya nggak jauh berbeda dibandingkan bulan biasanya. Hanya saja, ada beberapa aktivitas 'rutin' yang dilakukan sambil menunggu waktu sahur dan berbuka puasa. 

Kalau kamu, kegiatan apa yang dilakukan menjelang waktu sahur dan berbuka puasa? Berikut ini ada lima aktivitas seru yang bisa kamu lakukan dengan ikutan berburu promo #TriBerkahBerlipat yang dihadirkan oleh Tri Indonesia sepanjang bulan Ramadan tahun ini, seperti: 

2 dari 6 halaman

Streaming YouTube

Di masa pandemi, sebagian besar orang mengacu ke layanan online seperti streaming YouTube untuk melihat sejumlah tayangan bermuatan menghibur dan edukatif. 

Dengan mengaktifkan Paket Buka-Sahur kamu bisa menikmati sejumlah akun YouTuber yang menghadirkan konten-konten menarik. Oh ya di Paket Buka-Sahur ini, Tri memberikan tambahan kuota khusus saat jam sahur (01.00-06.00 waktu lokal) dan jam berbuka puasa (16.00-19.00 waktu lokal). 

3 dari 6 halaman

Olahraga Sore

Sebelum waktu berbuka puasa, siapa bilang nggak boleh olahraga? Boleh kok. Dokter spesialis kedokteran olahraga, Michael Triangto, menyarankan agar olahraga dilakukan sebelum berbuka puasa. 

"Latihan yang dilakukan hanya boleh intensitas ringan sampai sedang, saya lebih memilihkan olahraga sebelum berbuka puasa," kata Michael. 

Nah olahraga intensitas ringan ini bisa banget dilakukan mengikuti layanan olahraga secara online (kelas online), dengan menggunakan Paket Buka-Sahur hingga 50GB yang bisa dibeli dengan harga terjangkau mulai dari Rp 3.000. Menarik banget!

4 dari 6 halaman

Eksplor Menu Makanan Baru

Selama Ramadan ini, mungkin kamu bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Yuk, buka smartphone-mu dan mulai browsing menu makanan yang belum pernah kamu coba sebelumnya, untuk dipraktekkan di rumah dan dijadikan menu untuk sahur atau berbuka puasa. 

Biar makin semangat saat mengeksplor menu makanan baru, kamu bisa ikutan promo Tebus Murah Kuota 50GB mulai dari Rp 500. Wow, terjangkau banget kan! Oh ya, paket ini berlaku untuk setiap pembelian Kuota Happy 12GB/18GB/25GB.

5 dari 6 halaman

Marathon Film Baru di Klikfilm dan VIU

Sambil nunggu waktu berbuka puasa atau sahur, kamu bisa movie marathon dengan menonton sejumlah film baru yang ada di Klikfilm dan Viu. 

Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 50% saat menonton film-film dari Klikfilm dan Viu. Salah satu rekomendasi film yang bisa kamu tonton di Klikfilm adalah Sampai Jadi Debu. Film yang dibintangi Cut Mini, Wafda Saifan dan Yasamin Jaseem yang berkisah tentang seorang ibu yang mengidap penyakit Alzheimer ini bisa kamu tonton eksklusif di Klikfilm. 

Buat kamu yang suka drama Korea, langsung meluncur ke Viu. Nah yang bikin bahagia, setiap pembelian Paket KeepOn+Viu di Shopee dengan Pulsa Tri, kamu berkesempatan mendapatkan Cashback 60% tanpa minimum transaksi. Dengan begitu, streaming nonton K-Drama di Viu di bulan Ramadan ini bakal jadi lebih hemat. 

6 dari 6 halaman

Belajar Ilmu Agama

Kemajuan teknologi saat ini sangat mendukung semua aktivitas kita selama Ramadan. Salah satunya adalah mendukung pendalaman ilmu agama. Untungnya sekarang banyak banget aplikasi dapat bermanfaat dalam mendukung ibadahmu selama bulan Ramadan. 

Dalam aplikasi tersebut, kamu bisa membaca artikel Islam harian yang ditulis para ustaz untuk menambah wawasan keagamaanmu. Selain aplikasi, kamu juga bisa mendengar ceramah ustaz menjelang sahur dan sebelum waktu berbuka puasa lewat streaming dengan Paket Sahur-Buka dari Tri yang bisa diakses pelanggan Tri dengan melakukan pembelian lewat aplikasi Bima+ atau *123#.

Oh ya, selain itu, Tri juga menyiapkan promo khusus untuk setiap gamers lho! Ada berkah berlipat yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu tambahan kuota 2GB setiap melakukan top up FreeFire dan MLBB di UPoint dengan pulsa Tri dan kamu bisa mendapatkan ekstra in game items. Pastinya makin semangat buat push rank dan bikin momen Ramadan makin istimewa biarpun nggak ke mana-mana. Gimana, bulan Ramadanmu jadi lebih seru kan!

Yuk ikutan berburu promo #TriBerkahBerlipat.
Perbesar
Yuk ikutan berburu promo #TriBerkahBerlipat.

Nah sekarang saatnya kamu jadi bagian dari 40 juta pelanggan Tri yang menikmati berkah berlipat lewat program #TriBerkahBerlipat karena Tri Indonesia sudah menjangkau ke lebih dari 37 ribu kabupaten di Tanah Air dengan jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat. Yuk, temukan info selengkapnya dengan klik di sini.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓