Sukses

6 Potret Atap Bangunan Tanaman Ini Unik Banget, Menghijaukan Lahan

Taman yang terletak di atas atap bangunan ini membuat bangunan semakin cantik.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya mempunyai konsep yang berbeda untuk rumah impiannya. Seseorang akan membuat rumah menjadi tempat yang nyaman untuk habiskan waktu bersama keluarga. Bahkan tak sedikit orang yang mengusung konsep unik untuk rumah impiannya.

Melihat rumah dengan konsep yang unik dan antimainstream secara tidak langsung pasti membuat seseorang berdecak kagum. Pasalnya konsep yang diusung sangat unik dan berbeda dari konsep kebanyakan rumah.

Bahkan tak hanya rumah, bangunan tempat bekerja pun dibangun dengan konsep yang unik yang tentunya akan memberikan kenyamanan untuk karyawan. Bisa dikatakan kantor adalah rumah kedua untuk para karyawan sehingga butuh yang namanya kenyamanan.

Taman di sekitar kantor adalah bisa dijadikan pilihan untuk melepas penat bukan? Tak heran jika banyak taman dengan konsep unik untuk memanjakan mata. Namun terdengar unik bukan jika mendengar konsep taman dibangun di atas atap. Ya, konsep rooftop garden ini punya banyak manfaat salah satunya menghijaukan lahan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret rumah yang diatasnya terdapat taman, Rabu (5/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aula internasional prefektur ACROS di Fukuoka, Jepang menyerupai gunung hijau lantaran terdapat sekitar 35.000 tanaman yang mewakili 76 spesies tumbuh di sepanjang 15 teras.

3 dari 7 halaman

2. Rogner Bad Blumau Spa yang dirancang oleh arsitek Austria Friedensreich Hundertwasser. Semak belukar dan rerumputan yang tumbuh di atap membuat hotel tersebut lebih asri.

4 dari 7 halaman

3. Pola rumput di atas rumah di China ini membuat seseorang menjadi salah fokus antara taman dan rumah.

5 dari 7 halaman

4. Nah ini adalah potret atap di atas garasi salah satu rumah di Kanada.Tak hanya rerumputan hijau tetapi juga terdapat bunga warna warni.

6 dari 7 halaman

5. Atap balai kota Chicago ini unik banget ya. Hal unik lainnya yakni peternak lebah memanen sekitar 200 pon madu setiap tahun dari sarang yang dipasang di atap.

7 dari 7 halaman

6. Rumah atap hijau di Kepulauan Faroe ini dapat melindungi seseorang dari dingin yang berlebihan dan hujan lebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.