Demi Traveling dengan Istri Baru, Pria Ini Tega Jual Anaknya yang Berusia 2 Tahun

Oleh Selma Intania Hafidha pada 05 Mei 2021, 16:25 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 16:25 WIB
Tengah Hadapi Kondisi Keuangan Sulit, Pria Ini Tega Menjual Anaknya
Perbesar
Ayah Tega Menjual Anaknya. (Sumber: World of Buzz)

Liputan6.com, Jakarta Anak adalah sumber kebahagiaan setiap orang tua. Setiap orang tua pasti akan dengan sepenuh hati merawat dan membesarkan buah hatinya dan selalu berusaha agar buah hatinya tidak merasa kurang satu apapun.

Namun rasa sayang tersebut bisa saja berubah seketika ketika tengah mengalami masalah rumah tangga dengan sang istri. Orang tua bisa saja lepas kendali dan melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan kepada buah hatinya.

Sikap orang tua yang kasar terhadap anaknya tentu saja membuat orang lain yang melihat hal tersebut menjadi kesal. Walaupun tidak melihat secara langsung dan hanya membacanya di berita online, namun sikap tidak manusiawi orang tua terhadap anaknya pasti membuat orang lain geram.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria yang di mana pria tersebut tega menjual anaknya karena tengah menghadapi kondisi keuangan yang sulit. Aksi yang dilakukannya ini membuatnya harus di tahan oleh pihak kepolisian.

Kisah pria tega menjual anaknya demi mendapatkan uang ini dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (5/5/2021).

2 dari 4 halaman

Pria Tega Jual Anak Demi Uang

Tengah Hadapi Kondisi Keuangan Sulit, Pria Ini Tega Menjual Anaknya
Perbesar
Ayah Tega Menjual Anaknya. (Sumber: World of Buzz)

Dilansir Liputan6.com dari Word of Buzz, pria ini tega menjual anaknya karena tengah menghadapi keuangan yang sulit. Pasalnya pria tersebut sering bertengkar dengan istri barunya lantaran kekurangan uang, alhasil ia punya rencana untuk menjual anaknya agar mendapatkan uang.

Pria yang bernama Xie tersebut bertengkar terus-menerus dengan istri barunya dan menurutnya menjual anaknya dapat meringankan bebannya yang harus memenuhi kebutuhan buah hatinya sehari-hari.

Xie menjual anaknya kepada pasangan yang belum dikaruniai anak di Changsu, provinsi Jiangsu. Setelah merasa cocok dan telah dilakukan negosiasi, Xie menjual anaknya kepada pasangan tersebut dengan harga 158.000 Yuan atau setara dengan RpĀ 350 juta.

Setelah anak itu dijual, Xie mengambil uangnya dan mengajak istrinya jalan-jalan dan juga mengirimkan sejumlah besar uang tunai dan foto perjalanan bersama sang istri kepada teman-temannya.

3 dari 4 halaman

Kronologi

Melansir dari World of Buzz, buah hatinya memang ia titipkan kepada kakak dan ibundanya sejak bercerai dengan mantan istrinya. Sampai suatu hari ia berpikir untuk menjual anaknya lantaran tengah alami kondisi keuangan yang sulit bersama istri barunya. Sebelum melancarkan aksinya, Xie beralasan membawa putranya dan memberi tahu keluarganya bahwa ibu bocah itu ingin bertemu dengannya.

Beberapa hari kemudian, kakak Xie yang bernama Lin mengetahui bahwa bocah itu tidak pernah sampai di tempat tujuan dan kemudian menanyai Xie tentang hal tersebut. Ketika Xie menolak menjawab pertanyaannya, Lin menghubungi polisi pada 22 April. Setelah itu polisi pun segera melakukan penyelidikan dan segera menangkap Xie dan membawanya ke pengadilan.

Setelah diinterogasi, diketahui bahwa setelah Xie dan mantan istrinya bercerai, dia menyerahkan putranya Jiajia kepada ibu dan adiknya untuk membesarkannya. Xie dengan istri barunya menikah di Changshu. Namun karena kendala keuangan, keduanya sering bertengkar.

4 dari 4 halaman

Sang Anak Berhasil di Selamatkan

Ilustrasi ayah dan anak (iStock)
Perbesar
Ilustrasi ayah dan anak (iStock)

Usaha ibu dan kakak Xie yang melaporkan kasus tersebut kepada kepolisian mendapatkan hasil. Pada akhirnya, polisi menyelamatkan anak tersebut berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh Xie. Tersangka kriminal Xie ditahan karena dicurigai melakukan penculikan dan perdagangan anak, sementara Jiajia dibawa kembali ke pamannya.

Ini bukan pertama kalinya Xie menyerahkan anaknya. Menurut media Tiongkok setempat, Xie telah memberikan dua putrinya dari pernikahan sebelumnya karena ia berada dalam situasi keuangan yang sulit.

Lanjutkan Membaca ↓