Viral Dulu Istri Pejabat Kini Jadi Driver Ojol, Kisah di Baliknya Bikin Haru

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 05 Mei 2021, 13:50 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 13:50 WIB
Viral Dulu Istri Pejabat Kini Jadi Driver Ojol, Kisah di Baliknya Bikin Haru
Perbesar
Viral Dulu Istri Pejabat Kini Jadi Driver Ojol, Kisah di Baliknya Bikin Haru (Sumber: TikTok/@galuh_boengas)

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa nasib kehidupan seseorang bisa berubah kapan saja. Terkadang ada yang di atas dengan menikmati kehidupan indah. Namun terkadang seseorang tersungkur ke bawah dan menjalani kehidupan pahit. Namun saat kondisi berada di bawah, justru membuat seseorang belajar untuk bertahan hidup dan menumbuhkan semangat untuk berjuang. 

Selain itu juga menjadi ladang untuk menanam pahal dan menyadari bahwa semua pasti ada hikmahnya. Seperti kisah seorang wanita yang baru-baru ini viral di TikTok. Ibu-ibu yang diketahui bernama Galuh Bagoes itu mencurahkan isi hatinya lewat video di TikToknya.

Ia bercerita bahwa dirinya dulu mengalami kehidupan yang indah dan amat dihormati. Galuh Bagoes juga bercerita jika dirinya sangat disegani kala itu karena menjadi seorang istri pejabat. Sambil mengenang kisahnya, Galuh pun membagikan foto-foto dirinya saat masih mendampingi suami yang berdinas di salah satu kementerian pemerintah Indonesia.

Namun kini kehidupannya berbanding terbalik dengan dulu. Galuh harus bekerja keras menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi seorang driver ojek online (Ojol). Berikut kisah selengkapnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (5/5/2021).

2 dari 3 halaman

Suami Dituduh Korupsi

@galuh_boengas

trasformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan😅 #BetterMoodExpression #RamadanBersamaAQUA #powerAwesome

♬ Mi favorite song - {60.0K}_____🚗🤍🥺🌿 i love u

Dalam video tersebut awalnya ia membagikan foto-foto dirinya saat mendampingi suami yang masih jadi seorang pejabat. Suaminya yang berseragam dinas tampak gagah. Sementara Galuh sendiri terlihat cantik dengan busana dan aksesori yang dipakainya.

Namun, kini kehidupan Galug sudah sangat berubah. Jabatan suami dan harta melimpah yang dulu ada telah hilang musnah.

"Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan," kata Galuh di caption videonya.

Jika dulu digaji oleh negara, sekarang untuk memenuhi kehidupannya Galuh terpaksa menjadi seorang driver ojek online. Ia pun mengendarai motornya setiap hari untuk mengais rezeki.

"Dulu istri seorang pejabat, sekarang ladies ojol," tulis Galuh di video tersebut.

Tak sampai di situ, wanita tersebut juga menceritakan kenapa nasibnya bisa berubah drastis seperti sekarang. Menurut Galuh semuanya berubah ketika awal 2017 suaminya dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara. Selain vonis 3,6 tahun, sang suami juga dipecat dengan tidak hormat.

Secara otomatis suaminya tidak mendapatkan pensiun. Kehidupan Galuh langsung berubah menjadi semakin susah. Untuk menunjang kehidupannya, Galuh pun jadi driver ojol. Awalnya ia merasa malu, namun ia rela melakukan apapun demi ketiga anaknya harus tetap bertahan hidup.

3 dari 3 halaman

Mendapat Dukungan dari Netizen

@galuh_boengas

#keepstrong #keepsurvive ternyata msh bisa nangis😂#happy #BetterMoodExpression #RamadanBersamaAQUA #ladies_ojol_cirebon

♬ original sound - Predyzumar - suarapredy

Penderitaan Galuh seolah makin lengkap ketika ia mendapat kabar jika suaminya meninggal di dalam lembaga pemasyarakatan. Kini sudah lima tahun Galuh menjalani profesi sebagai driver ojol dan ia merasa nyaman sambil memahami hikmah di baliknya.

"Ada hikmah di balik semua peristiwa, Allah punya rencana...selalu prasangka baik sama Allah.. Insyaa Allah," pungkas Galuh.

Postingan Galuh ini jadi viral dan mendapat respons positif dan dukungan dari netizen yang merasa simpati dengan kisah hidupnya. Berbagai doa terbaik dan kata-kata semangat terlontar dari netizen untuk wanita asal Banjarmasin tersebut.

"Orang TERHEBAT adalah orang bisa yang menerima keadaan dan ikhlas apa yang di kasih oleh Allah Subhanahu Wa'Ta ala, ikhlas itu berat" komentar TikTok @sicepot_copot.

"itulah hebatnya wanita saat diapunya segalanya, sampai jatuh pun tetap semangat hanya demi anak2 tercinta semagat bun!!," tulis TikTok @filomenaaraujo549

"Saya suka laut, sama orang yg tadinya berada terus skrg ada di bawah... rp orangnya tangguh2x. mudah mudahan Allah beri kehidupan yg terbaik. amin," komentar TikTok @lucianazaqia.

Lanjutkan Membaca ↓