Sukses

Viral Perjuangan Pria Rawat Istrinya yang Sakit, Kesetiaannya Bikin Haru

Istri pria tersebut mengalami asites perut sehingga harus berulang kali datang ke rumah sakit untuk sedot cairan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menikah, suami dan istri akan terikat dalam sebuah komitmen sehidup semati dalam keadaan susah maupun senang. Sehingga apabila istri sakit, maka sudah kewajiban bagi suami untuk merawat sebagai tanda kesetiaan, begitu pula sebaliknya.

Seperti halnya kisah antara Damar Kuncoro dan istrinya yang baru-baru ini tengah viral dan menjadi perbincangan di kalangan warganet. Melalui akun Facebooknya, Damar setiap hari memposting perkembangan kesehatan istrinya yang kini tengah mengidap asites perut. 

Sang istri yang awalnya memiliki badan yang segar dan berisi, fisiknya pun kemudian berubah menjadi kurus kering dan pucat. Kendati demikian, Damar tetap mendampingi istrinya dengan setia. Kisah Damar ini pun lantas membuat banyak warganet terharu. 

Berikut merupakan kisah haru selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (4/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami sakit asites perut

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Facebook Damar Kuncoro, ia menceritakan kepada warganet bahwa istrinya kini tengah mengidap asites perut. Yakni merupakan kondisi tidak normal di mana rongga perut (abdomen) terisi oleh cairan yang berlebihan.

Sehingga Damar pun kerap mengantar sang istri ke rumah sakit untuk sedot cairan yang ada di perutnya. Setiap harinya, sang istri mengeluarkan cairan sebanyak 2 liter, dan kondisi ini telah berlangsung selama lebih dari 8 bulan.

Namun, kini berdasarkan postingan terbaru pria asal Bandung ini, di tubuh sang istri telah dipasangi selang permanen agar cairan tersebut dapat keluar meski sedang berada di rumah.

"Memang aku orang yang tak punya apa-apa tapi aku masih punya kesetian. Kesetiaan yang selalu di sampingmu dan berjuang untuk kesembuhanmu," tulis Damar di akun Facebooknya sembari mengunggah potretnya dan istrinya.

3 dari 4 halaman

Bertahan hidup dengan jualan teh tarik

Sebelum sang istri mengalami sakit asites perut, awalnya Damar bekerja di kawasan konstruksi. Kendati demikian, akhirnya ia mundur dari pekerjaannya untuk fokus merawat istrinya.

Kini, untuk bertahan hidup dan membayar biaya pengobatan istri, Damar pun berjualan es teh tarik setiap harinya di kawasan Ciwidey, Bandung. Ayah satu anak ini pun kerap mempromosikan jualannya di akun Facebooknya. Nampak bahwa meskipun sedang hujan badai sekalipun, Damar tak pantang menyerah mencari nafkah untuk anak istri.

4 dari 4 halaman

Bikin haru warganet

Kisah kesetiaan Damar Kuncoro terhadap istrinya ini pun lantas viral di kalangan warganet. Banyak warganet yang turut mendoakan kesembuhan bagi istri Damar.

"Dulu mikirnya "aku bisa ga yaa dapetin pasangan yang bisa tulus kayak gini". Sekarang mikirnya "aku bisa ga ya memperlakukan pasangan aku nanti setulus tulusnya dan sebaik mungkin". Btw hebat banget pak, kagum," tulis akun @wzupsasainhere.

"Semoga bapak dan ibunya selalu dalam lindungan-Nya," tulis akun @Sellilosaa.

"Ini yg namanya cinta sejati. Semoga Alloh segera memberi kesembuhan utk istrinya. Aamiinn Allohumma Aamiinn." tulis akun @KecapiAsem.

"Perempuan ketika bertemu lelaki yang tepat, dia akan hanyut bukan karena harta tapi karena kasih sayang. Panjang umur dan semoga lekas sembuh ya buk do'a yg terbaik untuk kalian semua," tulis akun @yourgoodmen.

"Ingat waktu ayah memperjuangkan kesembuhan mama, segala cara di lakukan tapi ya gitu :') buat mas nya, semangat berjuang yaa," tulis akun @GaneetaRaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini