Sukses

Konten Kreator TikTok Ini Mirip Sisca Kohl, Aksinya Curi Perhatian

Konten kreator TikTok ini miliki paras sangat mirip dengan Sisca Kohl.

Liputan6.com, Jakarta Seorang konten kreator TikTok dengan akun @amaliamandasari menjadi sorotan warganet karena parasnya mirip dengan Sisca Kohl. Dirinya semakin curi perhatian setelah mengunggah sebuah video yang menampilkan tutorial memasak mie instan. 

Konten tutorial memasak merupakan konten yang sering dibawakan oleh Sisca Kohl. Berbeda dengan Sisca Kohl yang selalu menggunakan alat masak dan bahan makanan yang mahal. Di video ini, perempuan tersebut memakai alat dan bahan yang sederhana.

Diakuinya, ia terinspirasi dari konten Sisca Kohl karena banyak warganet yang bilang bahwa dirinya mirip dengan seleb TikTok yang dijuluki crazy rich tersebut. Setelah video tersebut diunggah, warganet justru lebih fokus ke parasnya yang dinilai sangat mirip Sisca Kohl ketimbang kontennya.

“Kembang kol mau masak mie instan, inspired by @siscakohl yaaa 😌 #siskakohl,” tulis konten kreator tersebut pada keterangan video yang dikutip Liputan6.com dari akun @amaliamandasari, Senin (3/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miliki Paras Mirip dengan Sisca Kohl

Pada video terbarunya yang diunggah pada Minggu (2/5/2021), pemilik akun @amaliamandasari ini mendapat banyak perhatian dari warganet. Video yang diberi judul ‘Masak mie instan gak di kamar tapi di dapur check’ ini ditonton 2,2 juta pengguna TikTok dalam satu hari.

Dengan paras yang mirip Sisca Kohl, perempuan ini memberikan tutorial memasak mie instan dengan menggunakan alat memasak pada umumnya yang ada di dapur. Dengan meniru cara bicara ala Sisca Kohl, konten kreator ini mulai menunjukkan aksinya.

“Halo, masak di dapur check. Hari ini aku mau masak mie instan. Aku pakai panci ini, pakai air kran aja. Lalu nyalakan kompor, lalu buka bungkusnya (mie). Tuang bumbunya, tapi aku ngga bisa buka, jadi aku pakai gigi,” ujar pemilik akun sambil memperagakan penjelasan tersebut.

“Masukin mie instannya, lalu runtukannya. Aduk pakai garpu emas. Lalu tiriskan mie instannya. Tuang, aduk aduk. Jangan lupa pakai nasi. Lalu aku akan makan di kamar,” lanjutnya.

“Aku sudah di kamar. Dan mienya sudah jadi, wangi sekali. Mari kita makan. Kita makan nasinya. Aku suka sekali. Selamat mencoba. Bye bye,” ucapnya mengakhiri video dengan kalimat khas dari Sisca Kohl.

3 dari 4 halaman

Respons Netizen

Banyak netizen yang berkomentar bahwa perempuan dalam video tersebut sangat mirip dengan Sisca Kohl sampai tak bisa bedakan.

“Buseett mirip parah,” tulis akun @dimsthemeatguy.

Asli miripp wkwk,” tulis akun @valenrewah.

MIRIPPP BANGET KAGET, KOK DAPURNYA BEDAA,” tulis akun @dimasardih.

Saat artikel ini dibuat, video tersebut mendapat 218,6ribu suka dan 14,7ribu komentar. Walau baru satu hari diunggah, sudah ada 2,2 juta yang menonton video tersebut. Sementara itu, ada netizen yang berkomentar dengan konteks bercanda.

Aku kira Sisca Kohl udah bangkrut,” tulis akun @ilegal.ky sambil dibubuhi emoticon menangis.

SISCA KOHL WAKTU NGEKOS DI DEPOK,” tulis akun @fik0596.

4 dari 4 halaman

Tonton kemiripannya dalam video berikut:

@amaliamandasari

kembang kol mau masak mie instan 🥦 inspired by @siscakohl yaaa 😌 #siskakohl

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.