Sukses

Brankas Hasil Kerja Terry Putri Selama 20 Tahun Dibobol Maling, Ini 6 Faktanya

Terry Putri diketahui mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari presenter ternama Terry Putri. Pasalnya, rumahnya belum lama ini baru saja dibobol maling. Sejumlah barang berharga lenyap diambil maling yang menyatroni kediaman pemilik nama lengkap Terry Naharyana Enaniey Putri ini di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan pada 2 Mei 2021.

Pencuri mengambil barang-barang berharga seperti laptop, uang tunai dan lain-lain. Namun kehilangan yang paling disesali presenter 41 tahun itu adalah brankas yang tertanam di lemari kamar. Dalam brankas itu, Terry Putri menyimpan sejumlah barang berharga.

Wanita kelahiran 1 Desember 1979 ini kehilangan satu buah brankas yang berisi barang berharga hasil kerja kerasnya selama 20 tahun. Sangat kehilangan, wajah sedih begitu terlihat dari wajah Terry Putri.

"Paling berat, sih brankas ya. Brankas aku tuh brankas tanam yang dalam lemari tersembunyi. Semua aku masukin dalam brankas itu. Sudah saja hilang semuanya," Terry Putri menuturkan dengan ekspresi prihatin.

Berikut beberapa fakta mengenai rumah Terry Putri yang dibobol maling, dirangkum Liputan6.con dari berbagai sumber, Senin (3/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kemalingan saat Rumah Sepi

Aktris sekaligus presenter ini sebelumnya diberi tahu sang adik bahwa rumahnya kemalingan. Menurut Terry Putri, pencuri mendatangi rumahnya di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan pada 2 April 2021.

Kala itu, rumah dalam kondisi sepi dan kosong. Terry Putri sedang beraktivitas di luar rumah dan adiknya menunggui rumah tersebut. Namun, adik Terry Putri meninggalkan rumah sejak sore hingga malam.

Saat kembali, sang adik mendapati rumah dalam keadaan porak poranda. Pintu dibuka paksa, sementara sejumlah ruangan tampak berantakan.

"Jadi rumahku itu lagi kosong. Jadi aku enggak ada. Ada adik aku tapi dia lagi di luar rumah juga dari sore sampai malam. Terus pas pulang kondisinya sudah terbuka semua," ucap Terry Putri menjelaskan kronologi kemalingan di rumahnya.

3 dari 7 halaman

2. Sejumlah Barang Berharga Diambil Maling

Rumah kosong dalam waktu lama, pencuri leluasa menggasak sejumlah barang berharga. Pencuri yang menyatroni rumah presenter One Stop Football tersebut membongkar tempat-tempat penyimpanan barang berharga.

Terry Putri juga sempat melihat kondisi rumahnya yang berantakan usai dibobol maling. Ia tak menyangka kejadian tersebut akan dialaminya.

"Pas aku masuk sudah banyak yang dibongkar. Kamar aku di atas juga lemarinya pada dibongkar-bongkar," Terry Putri menuturkan melalui video di kanal YouTube KH Infotainment, Senin (3/5/2021).

4 dari 7 halaman

3. Brankas Hasil Kerja 20 Tahun Lenyap

Banyak barang berharga yang diambil pencuri. Namun Terry Putri merasa kehilangan terbesarnya ada pada brankas yang dibawa kabur maling. Di dalam brankas itu, Terry Putri menyimpan sejumlah barang berharga. Di brankas itu, wanita kelahiran Banjarmasin ini menyimpan aset berharga yang dikumpulkan sejak 20 tahun lalu.

"Semua hidup aku yang aku kumpulin selama ini. Ya (perhiasan), aku bukan yang suka pakai perhiasan, jadi semua yang aku punya itu aku masukin di situ, berlian apa segala yang nilainya buat aku," tuturnya.

"Aku masukin situ (brankas) gitu yang aku kumpulin 20 tahun-lah kayaknya gitu masukin situ. Masukin situ semuanya," sambungnya.

5 dari 7 halaman

4. Total Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Total kerugian yang dialami Terry Putri dikabarkan mencapai miliaran rupiah. Hanya, ia enggan menyebut secara pasti mengingat barang-barang berharga yang ada di brankas tak cuma bernilai fantastis, tapi juga bersejarah.

"Isinya dokumen berharga, perhiasan, berlian, uang dolar. Enggak berani sebut karena bikin laporan (polisi)," katanya.

6 dari 7 halaman

5. Pelaku Lebih dari 1 Orang

Terry Putri mendapat keterangan dari tetangga di dekat rumahnya yang mengetahui ada mobil berwarna hitam terparkir di depan rumah saat sore hari. Tetangga tak menaruh curiga karena dianggap mobil saudara.

Masih menurut keterangan tetangga, ia juga mendapat informasi bahwa pelaku pencurian lebih dari satu orang. Hal itu dibuktikan dengan berbagai benda yang hilang baik di lantai satu dan dua dalam waktu relatif singkat.

7 dari 7 halaman

6. Polisi Lakukan Olah TKP

Terry Putri melaporkan insiden kemalingan di rumahnya ke polisi. Dari unggahan di fitur Instagram Stories miliknya, Terry Putri membagikan aktivitas petugas kepolisian yang sudah berada di rumahnya.

Para petugas terlihat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman mantan istri Rully Johan. Secara khusus, Terry Putri mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang diperlihatkan petugas kepolisian dalam mengusut musibah kemalingan yang dialaminya.

"TERIMAKASIH Polres JakSel Bang @azis_andriansyah yg kami hormati Bang @sandyarifinsh Polsek Ps Minggu," tulis Terry Putri menggambarkan situasi olah TKP yang sedang dilakukan petugas kepolisian di rumahnya, Senin (3/5/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini