Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang, Ini 4 Faktanya

Oleh Novita Ayuningtyas pada 29 Apr 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 08:15 WIB
Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang, Ini 4 Faktanya
Perbesar
Ustaz Abdul Somad (Sumber: Instagram/ustadzabdulsomad_official)

Liputan6.com, Jakarta Abdul Somad Batubara atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Abdul Somad dalam beberapa waktu terakhir tengah menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, pri 43 tahun tersebut dikabarkan segera merajut rumah tangga kembali.

Kabar tersebut pun mulai beredar setelah adanya unggahan foto surat persetujuan calon pengantin pria yang akrab disapa UAS dengan wanita bernama Fatimah di media sosial. Kabar soal pernikahan Ustaz Abdul Somad tersebut pun langsung menjadi sorotan netizen. 

Bahkan, pada Rabu (28/4/2021) melalui akun Instagram pribadinya, Ustaz Abdul Somad mengunggah foto pasca akad nikah. Foto pernikahan bersama sang istri yang bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud dengan kerabat terdekat ini pun sukses mencuri perhatian netizen.

Bukan hanya pernikahannya yang menjadi sorotan, namun perbedaan usia keduanya. Dimana sang wanita diketahui baru berusia 19 tahun. Meski begitu, tak sedikit netizen dan para sahabat yang turut memberikan ucapan selamat dan doa kepada UAS dan sang istri.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan wanita bernama Fatimah, Kamis (29/4/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Menikah sore hari pada Rabu, 28 April 2021

Terpaut Usia 24 Tahun, Ini 4 Fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad
Perbesar
Terpaut Usia 24 Tahun, Ini 4 Fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad (Sumber: Merdeka.com)

Kabar pernikahan Ustaz Abdul Solmad dengan wanita bernama Fatimah Az Zahra sukses mencuri perhatian publik. Foto pernikahan keduanya juga diunggah melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, pada Rabu (28/4/2021).

Dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Kamis (29/4/2021) Ustaz Abdul Somad menikah dalam waktu lebih cepat dibanding perencanaan. Pasalnya, sebelumnya beredar kabar jika keduanya akan menikah pada Mei 2021 mendatang. Meski begitu, kabar soal pernikahan UAS dengan Fatimah dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Peterongan, Jombang, Abdul Ghofur.

"Benar mas, (sudah menikah), tadi jam 4 sore lewat," ujarnya.

Hal ini juga tertulis dalam unggahan Instagram pribadi milik UAs.

"Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib" tulis Ustaz Abdul Somad di akun Instagram pribadinya, Kamis (29/4/2021)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Tidak menikah di rumah mempelai wanita.

Ustaz Abdul Somad alias UAS (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
Perbesar
Ustaz Abdul Somad alias UAS (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Bukan hanya membenarkan kabar pernikahan saja. Namun Abdul Ghofur juga menyampaikan jika pernikahan tersebut tidak dilakukan di kediaman sang wanita. Melainkan di salah satu rumah yang berada di Kecamatan Peterongan.

"Pokoknya nikahnya di rumah pinggir jalan raya, bukan di rumah Fatimah, katanya rumah asal gitu. Ya, tadi ada kiai dari Pondok Gontor Ponorogo," lanjutnya seperti yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Kamis (29/4/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Mahar berupa emas 244 gram

Abdul Somad.
Perbesar
Ustaz Abdul Somad.

Dalam pernikahan UAS dengan Fatimah, dikabarkan pihak wanita meminta mahar berupa emas seberat 244 gram. Mahar emas tersebut pun bila diuangkan memiliki jumlah mencapai ratusan juta rupiah.

"Maskawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadinya disampaikan permintaannya emas 244 gram. Kata asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta maskawin 244 gram emas," ungkap Kepala KUA Peterongan, Abd Ghofur, di Jalan Brawijaya Kecamatan Peterongan, Selasa (27/4/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Penampilan akad nikah cukup sederhana

Melalui akun Instagram pribadinya, UAS terlihat mengunggah foto usai melangsungkan akad nikah. Foto pernikahan tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen. Pasalnya, keduanya terlihat tampil cukup sederhana.

Dimana UAS terlihat menggunakan gamis berwarna krem serta jubah abu-abu yang senada dengan peci. Bahkan, pada lehernya terdapat kalung dari rangkaian bunga sedap malam.

Sedangkan Fatimah, begitu anggun dengan gaun pernikahan berwarna kuning muda lengkap dengan hijab syari. Ia juga menambahkan sebuah mahkota di atas kepalanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya