Sukses

Perjuangan Kakek dan Istrinya Jualan Dawet Keliling Demi Sambung Hidup, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video perjuangan hidup kembali viral di TikTok. Kali ini datang dari akun @tugumalangid. Dalam video tersebut tampak seorang kakek dan nenek sedang mendorong grobak dagangannya. Mereka berdua menjajakan dagangan dengan berkeliling.

Diketahui, kakek tersebut bernama Satirun berusia 85 tahun dan istrinya Tiah, 79 tahun. Mereka berkeliling dengan jualan dawet. Menurut video tersebut, mereka berjualan dawet demi menyambung hidup.

Masa tua seharusnya dihabiskan untuk berkumpul bersama anak dan cucu, namun tidak untuk sepasang suami istri ini. Semangat yang membara dari perjuangan mereka patut diacungi jempol. Sepantasnya di usia senja mereka gunakan untuk beristirahat dan menikmati masa tua.

Dilansir dari akun TikTok @tugumalangid, berikut Liputan6.com ulas kisah haru dari perjuangan kakek dan nenek yang terus bekerja tanpa kenal lelah mengais rezeki demi menyambung hidup, Rabu (28/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasangan Lansia yang Tak Kenal Lelah

Demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk menyambung hidup, kakek Satirun dan nenek Tiah rela terus mendorong grobak dagangannya tanpa kenal lelah. Menurut video tersebut, sepasang suami istri ini berasal dari Kota Malang, Jawa Timur.

Pasangan lansia ini mendorong gerobak dagangannya di jalan tanpa kenal lelah. Keduanya tampak berjalan tertatih sambil mendorong gerobaknya dengan perlahan berkeliling mencari pembeli. Mereka berjalan sekitar 3 km setiap hari di sekitaran Jalan Wilis, Kota Malang.

Beli dan kasih uang lebih ya jika bertemu beliau. Mari terus berbuat baik dan bersyukur, ” tulis si pengunggah dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang telah ditonton sebanyak 114,5 ribu kali ini menyita perhatian cukup banyak warganet. Dalam komentarnya, banyak warganet yang mengingatkan agar bantu membeli dawet milik pasangan lansia ini.

Open donasi w ga bisa kalau liat yang jualan udah tua ga tega banget,” tulis akun @read_one8.

Bantuin larisin dagangannya yuk. Es dawetnya enak banget,” tulis akun @mzaidan7.

Sementara itu, ada pula warganet yang berdoa untuk kebaikan kakek dan nenek tersebut.

“semoga dagangannya laris ya,” tulis akun @suksesdunyoakhirat.

sehat trus enggeh mbah kung dan mbah uti, semoga Allah SWT memberi kekuatan dan rezeki yang berlimpah buat njenengan berdua, semangat enggeh,” tulis akun @azlun214538087489.

4 dari 4 halaman

Simak video perjuangan pasangan lansia berikut:

@tugumalangid

banyak bawangnya geh. kiriman Surya Burhanuddin. baca berita soal Malang Raya di www.tugumalang.id #tugumalang #fypdong #covid19 #humanis

♬ Sumpah Ku Mencintaimu - Alsa Aqilah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini