Sukses

Rekam Video Naik Gunung, Pemuda Ini Kaget Ada Sosok Misterius Berwajah Pucat

Video ini direkam pada tahun 2019 di Gunung Papandayan.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial TikTok kembali dihebohkan dengan sosok misterius yang terekam oleh kamera seorang pendaki. Dalam videonya, pemilik akun @naufalsinatrya_ sedang merekam teman-temannya yang beristirahat di tengah perjalanan pendakian gunung.

Menurut penuturan pemilik akun, video tersebut merupakan rekaman pada Desember 2019 silam. Lokasinya yakni di Gunung Papandayan. Gunung ini terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan.

Selain merekam teman-temannya yang sedang rehat sejenak, si pemilik akun rupanya merekam sosok misterius berwajah pucat yang berada di belakang temannya. Sosok tersebut terlihat seperti perempuan yang memiliki tanduk di kepalanya.

ada yang nyadar ? atau ?? #fyp #horror #gunungindonesia,” dikutip Liputan6.com dari keterangan akun TikTok @naufalsinatrya_, Selasa (27/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampakan Sosok Misterius

Pemilik akun bernama Naufal Sinatrya ini mengaku terkejut dengan video yang ia rekam pada Desember 2019 silam. Video yang menampilkan beberapa orang yang tengah naik gunung ini tampak sedang beristirahat.

Hal tersebut terlihat dari salah satu teman yang sedang minum dan duduk selonjor. Namun, di tengah rombongan yang sedang istirahat, terlihat sesosok misterius yang wajahnya nampak pucat pasi dan berambut panjang.

Sosok misterius tersebut tampak berdiri agak jauh di belakang salah satu temannya. Yang terlihat hanya raut wajahnya yang pucat dan di atas kepalanya seperti memiliki sepasang tanduk. Sosok misterius yang diduga sebagai wanita ini membuat si pengunggah video terkejut dengan hasilnya.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang ditonton 1,1 juta kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam ini banyak mengundang pro dan kontra dari warganet. Ada yang tidak percaya dan menganggapnya sebagai editan belaka.

bang gimana cara ngeditnya bang,” tulis akun @user4662480570793.

Menjawab pertanyaan tersebut, si pemilik akun mengonfirmasi bahwa video tersebut asli yang ia rekam pada 2019 silam berlokasi di Gunung Papandayan.

Adapun yang memberikan pendapat tentang sosok misterius tersebut. “kek cewe Jepang tapi pake sanggul gitu ga sih,” tulis akun @candyssugar.

Sementara itu, beberapa warganet percaya dengan penampakan sosok misterius tersebut.

Percaya sih gua juga sering naik gunung banyak ketemu yang begituan di jalur. Selagi kita ga sombong dan selalu inget Allah SWT inshaAllah selamat,” tulis akun @ruru.bettafarm.

asli itu, gw pernah ada pengalaman yang begituan di Gunung Dempo Pagar Alam, astaghfirullahaladzim,” tulis akun @andykaandina.

4 dari 4 halaman

Tonton video penampakannya berikut:

@naufalsinatrya_

ada yang nyadar ? atau ?? fyp horror gunungindonesia

♬ Horor - SelivaN.Dj

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini