Sukses

6 Potret Chloe Zhao, Wanita Asia Pertama Peraih Piala Oscar Sutradara Terbaik

Chloe Zhao merupakan sutradara film Nomadland, pemenang Film Terbaik Oscar 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan Academy Awards 2021 atau yang kerap disebut Oscar baru saja digelar pada Minggu (25/4) waktu setempat. Acara yang digelar di Hollywood’s Dolby Theatre, Long Angeles, Amerika Serikat ini melahirkan banyak rekor baru.

Dalam gelaran Oscar tahun ini, wajah-wajah Asia keluar sebagai pemenang. Salah satunya, Chloe Zhao. Wanita berusia 38 tahun tersebut berhasil mengantongi Piala Oscar 2021 sebagai Sutradara Terbaik. Ini merupakan suatu sejarah yang dicetaknya dalam industri perfilman. 

Chloe Zhao menjadi wanita Asia pertama yang meraih Piala Oscar kategori Sutradara Terbaik melalui film Nomadland. Ia mengalahkan empat kandidat lain yakni Lee Isaac Chung (Minari), David Fincher (Mank), Thomas Vinterberg (Another Round), dan Emerald Fennell (Promising Young Woman). 

Seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa potret dari Chloe Zhao sebagai wanita Asia pertama peraih Piala Oscar Sutradara Terbaik, Selasa (27/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Chloe Zhao berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi wanita Asia pertama peraih Piala Oscar Sutradara Terbaik.

3 dari 7 halaman

2. Selain itu, film Nomadland yang disutradarainya juga terpilih menjadi film terbaik dalam gelaran Oscar tahun ini.

4 dari 7 halaman

3. Chloe Zhao menjadi salah satu sineas Asia yang berhasil menjajaki industri film global dengan menjadi sutradara, produser dan penulis skenario.

5 dari 7 halaman

4. Perempuan berusia 38 tahun ini lahir di Beijing, Tiongkok dan dibesarkan di Amerika Serikat.

6 dari 7 halaman

5. Chloe Zhao mengalahkan empat kandidat lain salah satunya sineas perempuan lainnya, Emerald Fennell lewat Promising Young Woman.

7 dari 7 halaman

6. Selanjutnya, Chloe Zhao dipilih untuk garap film superhero besutan Marvel yang berjudul ‘Eternals’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.