Viral Cara Dokter Buka Puasa saat Operasi Pasien Ini Bikin Salut

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 25 Apr 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 25 Apr 2021, 16:45 WIB
Viral Cara Dokter Buka Puasa saat Operasi Pasien Ini Bikin Salut
Perbesar
Viral Cara Dokter Buka Puasa saat Operasi Pasien Ini Bikin Salut (Sumber: TikTok/drnikritzakosai)

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk keselamatan nyawa pasiennya. Banyak dokter yang berjuang dengan keras demi kesembuhan dan menyelamatkan nyawa seseorang.

Profesi sebagai dokter seringkali menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran ketika sedang bertugas. Sang dokter pun harus fokus dan konsentrasi demi keberhasilan dan kelancaran tugasnya tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh seorang dokter dalam video TikTok yang viral belakangan ini. Video tersebut diunggah pada akun TikTok @drnikritzakosai, Jumat (23/4/2021).

Dalam video itu, sang dokter terlihat sedang dalam ruangan operasi menangani seorang pasien bersama rekan-rekannya. Para tenaga medis tersebut tampak mengenakan pakaian pelindung yang kerap digunakan saat melakukan operasi.

Ketika proses operasi masih berjalan, terdengar adzan mulai berkumandang dan waktu berbuka puasa pun telah tiba. Namun sang dokter dan rekan-rekannya tak pergi meninggalkan pasien tersebut untuk berbuka puasa. Dokter tersebut justru memilih berbuka puasa di ruangan operasi di tengah-tengah proses operasi.

2 dari 3 halaman

Hanya Berbuka dengan Kurma

@drnikritzakosai

Iftar.. cant wait must break. selamat berbuka .

♬ original sound - drnikritzakosai - drnikritzakosai

Dalam video yag viral di TikTok itu, seorang perawat wanita membantu dokter untuk dapat membatalkan puasaya terlebih dahulu. Perawat tersebut membantu dokter itu membuka sedikit maskernya dari bagian bawah. Kemudian ia menyuapi dokter itu dengan sebuah kurma sebagai makanan berbuka puasa.

Setelah selesai menyuapi, perawat tersebut segera menutup kembali masker dokter itu. Semuanya kemudian tampak kompak mengacungkan jempol ke arah kamera, termasuk sang dokter yang tengah menguyah kurma tersebut.

Setelah kompak mengacungkan jempol, dokter dan para rekan-rekannya tersebut bergegas melanjutkan tugasnya kembali. Para tenaga medis tersebut tampak bekerja dengan semangat dan senang hati.

"Iftar.. cant wait must break. Selamat berbuka," tulis @drnikritzakosai pada video TikTok tersebut.

3 dari 3 halaman

Viral dan Mendapat Komentar Positif dari Warganet

Sontak video tersebut mendapat perhatian dari warganet dan menjadi viral. Tak sedikit orang yang bangga dan salut dengan aksi dokter itu. Hingga kini video tersebut telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali, mendapat lebih dari 160 ribu like dan dibagikan ulang oleh lebih dari seribu 400 pengguna TikTok. Sekitar 2 ribu komentar juga membanjiri video tersebut.

"Yg kayagini mana apresiasinya? hehe jgn yg jelek aja dihujat, yg baik juga harus diberi apresiasi," tulis @Dandelion.

"Salut banget sama dokter spesialis yg operasi pasien kayak gini bisa ga makan berjam2 bahkan bisa belasan jam ga makan ga duduk," komentar @babykoneng.

"MasyaAllah aku sampe berkaca kaca sehat terus pak dokter, perawat, dan semua pertugas kesehatan," tulis @mommytirta.

Aku punya banyak teman dokter bedah selesai kerja asli mereka biasa cari pijat mungkin saking berdiri lama,salut buat mereka," @vnanda.id

Lanjutkan Membaca ↓