Mengenal Kucing Emas yang Mirip dengan Macan

Oleh Reza pada 22 Apr 2021, 19:14 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 19:14 WIB
Dikira Anak Harimau, Kucing Emas Terperangkap di Garasi Mobil Warga
Perbesar
Kucing emas termasuk hewan terancam punah yang memiliki suara dengusan lebih keras. (dok. Wikipedia/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta Kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang jinak. Biasanya jenis kucing, seperti persia, siam, sampai sphynx kerap dipeliharan di rumah Namun, ternyata kucing juga ada yang hidup dialam bebas dan termasuk hewan liar bahkan tak sedikit kucing tersebut mirip sekali dengan hewan buas, laiknya macan.

Salah satunya adalah Kucing Emas (Catopuma temminckii). Memiliki postur lebih tegap dan memiliki corak bulu berwana emas. Kucing emas ini termasuk hewan yang langka dan hanya bisa ditemui di alam bebas.

Terbaru, tahun lalu Kucing Emas ini sempat terlihat di daerah Sumatera Barat. Hewan yang mirip dengan leopard ini tertangkap jeratan perangkap babi di perkebunan milik warga.

Mengutip Cats.org, Kucing emas ini memiliki habitat yang mirip dengan macan tutul dan kucing marmer yaitu di hutan cemara beriklim tropis dan subtropis yang lembab. Kucing emas memang langka, alangkah baiknya kita menjaganya dan melindungi bagi pecinta hewan.

Nah, bagi kamu yang memiliki kucing sebaiknya merawatnya dengan baik. Salah satu makanan yang bisa kamu berikan adalah Muezza. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya.

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia