6 Film Bertema Lingkungan Ini Wajib Ditonton di Hari Bumi, Jaga Ekosistem Alam

Oleh Arini Nuranisa pada 22 Apr 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 15:45 WIB
6 Film Bertema Lingkungan Ini Wajib Ditonton di Hari Bumi, Jaga Ekosistem Alam
Perbesar
Film Pulau Plastik. (YouTube/Visinema Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Kamis (22/4) diperingati sebagai Hari Bumi. Peringatan ini pun digaungkan oleh warganet khususnya di Twitter hingga menjadi trending topik di Indonesia. Melihat bumi yang semakin tua, sudah sepantasnya kita sebagai manusia yang mendiami bumi wajib merawat dan menjaganya.

Upaya pemerintah dengan Sustainable Development Goals (SDGs) perlu didukung oleh segenap masyarakat agar tujuan yang diharapkan untuk melindungi bumi kita dari pencemaran lingkungan segera tercapai.

Dengan aksi global tersebut, diharapkan menjadi langkah awal bagi kaum muda khususnya untuk sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga bumi dari kepunahan. Sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dapat menjadikan ekosistem alam tetap terjaga.

Sebagai bentuk perayaan Hari Bumi, ada baiknya kita tonton dulu film yang akan menggugah semangatmu untuk mencintai bumi yang kita huni ini. Kita akan melihat betapa indahnya bumi ini jika dirawat dengan baik.

Ada apa saja? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, film bertema lingkungan yang wajib kamu tonton di Hari Bumi ini, Kamis (22/4/2021)

2 dari 7 halaman

1. Film Dokumenter ‘Semes7a’ (2020) diproduseri oleh Nicholas Saputra. Film ini menceritakan tentang 7 provinsi di Indonesia dan memperjelas arti angka 7 pada judul.

3 dari 7 halaman

2. Trashed (2012), film ini menampilkan dampak dari sifat konsumerisme manusia di bumi ini.

4 dari 7 halaman

3. A Plastik Ocean (2013), film yang tayang di Netflix ini menunjukkan ancaman sampah dan polusi yang mencemari lautan bagi kehidupan satwa yang hidup di dalamnya.

5 dari 7 halaman

4. Okja (2017), film yang menceritakan tentang perjuangan seorang gadis menyelamatkan babi raksasa peliharaannya bernama Okja.

6 dari 7 halaman

5. Our Mothers’ Land (2020), film ini mengisahkan perjuangan para perempuan melawan pembangunan pabrik semen di pegunungan Kendeng yang merusak lingkungan.

7 dari 7 halaman

6. Pulau Plastik (2021), film ini mengangkat isu pencemaran sampah plastik di pulau Bali dan sekitarnya. Film ini tayang terbatas mulai hari ini (22/4) di Bali dan disusul kota-kota lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓