Viral Video Penyelamatan Kucing dari Saluran Kamar Mandi, Bikin Haru

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 22 Apr 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 15:00 WIB
Viral Video Penyelamatan Kucing dari Saluran Kamar Mandi, Bikin Haru
Perbesar
Viral Video Penyelamatan Kucing dari Saluran Kamar Mandi, Bikin Haru. (Sumber: Tiktok/alittsusanto)

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit manusia. Hal ini lantaran tingkah mereka yang lucu serta bentuk badan berbulu yang menggemaskan sehingga membuat para pemiliknya menjadi sayang.

Di media sosial tentu sudah tidak heran lagi apabila melihat tingkah kucing yang aneh dan sangat acak. Bahkan, akibat aksi mereka tersebut, seringkali para kucing ini terjebak dalam situasi yang sulit dan harus diselamatkan.

Baru-baru ini, video yang dibagikan oleh Alitt Susanto tentang misi penyelamatan seekor anak kucing yang terjebak di saluran pembuangan air kamar mandi yang tak terpakai menjadi viral. Dalam video tersebut menunjukkan bahwa kepala kucing tersebut tersangkut hingga tak dapat keluar.

Berikut merupakan kisah selengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (22/4/2021).

2 dari 3 halaman

Kucing terjebak di saluran air

@alittsusanto

Misi penyelamatan anak kucing! #Fyp #cat #kucing #catrescue #animalrescue

♬ original sound - alitt susanto - alitt susanto

Berdasarkan keterangan dalam video yang dibagikan Alitt Susanto, awalnya ia dan sejumlah rekannya mendengar suara kucing mengeong dan suara tersebut pun berlangsung cukup lama. Sehingga, ia pun mencari dimana letak sumber suara tersebut.

Ternyata suara tersebut berasal dari seekor anak kucing yang sedang terjebak di saluran pembuangan air kamar mandi yang tak terpakai. Akhirnya, Alitt dan teman-temannya pun mencoba untuk membebaskan anak kucing tersebut, namun pipa yang tersangkut di leher sulit dilepaskan sampai harus digergaji.

Setelah beberapa saat mencoba, akhirnya pipa tersebut berhasil di lepas dari leher kucing itu. Namun, sesaat setelah pipa yang tersangkut lepas, kucing tersebut pun lari tunggang-langgang melarikan diri dari para penyelamatnya.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video tersebut pun menuai beragam respon dari warganet. Terlebih lagi ketika kucing yang telah diselamatkan itu langsung lari tunggang langgang meninggalkan para penyelamatnya dan mengundang gelak tawa.

"dan setelah dia pergi semoga dia gak masuk lagi ke lobang lain hahahaha," tulis akun @Gandhifer

"Ngakak banget pas ada yang bilang 'wah gak ada makasih-makasihnya', emang parah kucingnya," tulis akun @siskawulan

"Lucu banget kucingnya pake dinasehatin, 'jangan diulang yak', berasa kayak lagi marahin anak sendiri," tulis akun @ayaaaa

"Terimakasih bang sudah menyelamatkan anak kucing itu, dia beruntung bisa ditemukan sama abang, sehat selalu bang," tulis akun @calonjutawan

"Sehat banget ya si kocheng, begitu lepas bisa langsung lari gitu," tulis akun @Mamadirga

Lanjutkan Membaca ↓