Sukses

Viral Tukang Parkir Bertugas Sambil Baca Al-Quran, Bikin Salut Warganet

Di saat senggang, tukang parkir ini memanfaatkan waktu dengan membaca Al-Quran.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan suci Ramadan ini, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa serta menambah amalan ibadah seperti salat Tarawih serta membaca Al-Quran. Baru-baru ini, seorang petugas parkir terekam video tengah membaca Al-Quran di sela-sela pekerjaannya.

Dalam video singkat yang dibagikan oleh warganet TikTok @cupang_hahahadi, nampak seorang pria paruh baya yang memakai rompi berwarna orange terang khas tukang parkir tengah khusyuk memegangi sebuah Al-Quran di tangannya.

Video ini pun kemudian menarik perhatian banyak warganet TikTok. Banyak yang merasa salut sekaligus terharu dengan tindakan yang dilakukan oleh tukang parkir tersebut.

Berikut merupakan kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (20/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baca Al-Quran di emperan toko

@cupang_hahahadi

#TepungBumbuBervitamin #fyp #fypã‚· #fypdongggggggg

♬ original sound - athiramzifc🦋✨ - MaherZain FP 🇲🇨

 

Dalam video singkat tersebut, nampak seorang tukang parkir yang mengenakan rompi berwarna orange, celana hitam, dan topi ia terlihat duduk terdiam sambil membaca Al-Quran di tangannya. Diketahui bahwa tukang parkir ini bertugas di kawasan pertokoan di Klaten, Jawa Tengah.

"Di saat bapaknya sibuk kerja menjadi tukang parkir aja masih sempat membaca Alquran. Panjang umur untuk bapaknya," tulis keterangan pemilik akun TikTok @cupang_hahahadi pada Kamis (15/4/2021).

Nampaknya petugas parkir tersebut ingin memaksimalkan ibadahnya di bulan suci Ramadan dengan kegitan yang bermanfaat. Hal ini pun lantas menjadi perbincangan ramai di kalangan warganet.

3 dari 3 halaman

Banjir pujian

Video tukang parkir yang tengah khusyuk membaca Al-Quran ini pun ramai diperbincangkan oleh warganet. Hingga kini, video tersebut bahkan telah ditonton sebanyak 232 Ribu kali oleh warganet TikTok.

"Saya sebagai anak muda yang memiliki banyak waktu luang, benar-benar merasa tertampar dengan video ini. Semoga puasanya lancar ya pak, semoga rejekinya selalu mengalir," tulis akun @Lord Rimuru.

"MasyaAllah, sepertinya bapaknya senang banget bacanya. Panjang umur buat bapak semoga lancar segala urusannya," kata salah satu netizen.

"Terharu bangtt, sehat selalu bapak dilimpahkan rezekinya aamiin," tulis @WLN

"MasyaAllah semoga kita semua dilancarkan puasa dan ibadahnya yaa," kata @Anonymous

"Wahh masyaAllah, bapak parkir Kartika Klaten ini yaa," sebut akun @Darraa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.