Dikira Cacing, Pasangan Ini Temukan Ular Berbisa di Dalam Plastik Selada

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 20 Apr 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 16:15 WIB
Dikira Cacing, Pasangan Ini Temukan Ular Berbisa di Dalam Plastik Selada
Perbesar
Dikira Cacing, Pasangan Ini Temukan Ular Berbisa di Dalam Plastik Selada (Sumber: World of Buzz)

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di kota besar membuat sebagian besar orang bergantung pada pusat perbelanjaan modern. Termasuk untuk membeli sayuran. Selain tempatnya yang lebih nyaman, sayur di supermarket dianggap lebih bersih dengan dikemas rapi.

Meski begitu, ada baiknya tetap memilah dan memilih sayuran agar tak menemukan hal yang diinginkan. Tak jarang seorang menemukan ulat atau hewan kecil lainnya yang masih tersangkut pada sayuran. Bahkan ada hal yang terduga, seperti ular ada di dalam kemasan sayuran. 

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh pasangan suami istri yang berasal dari Sydney. Ketika berbelanja di sebuah supermarket, pasangan tersebut membeli selada. Namun pasangan yang bernama Alexander White dan Amelie Neate malah menemukan seekor ular di dalam plastik selada.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (20/4/2021) reptil itu, berjenis Hoplocephalus bitorquatus, dan memiliki panjang 20 cm. Ular itu pun tampak tidur nyenyak di dalam kantong selada dari lemari bahan makanan supermarket yang berpendingin.

2 dari 2 halaman

Ular Berbisa di Dalam Plastik Selada

Dikira Cacing, Pasangan Ini Temukan Ular Berbisa di Dalam Plastik Selada
Perbesar
Dikira Cacing, Pasangan Ini Temukan Ular Berbisa di Dalam Plastik Selada (Sumber: World of Buzz)

Saat membeli selada, pasangan itu tak menyadari bahwa ada ular di dalamnya. Setelah membayarnya di kasir, Alexander White menaruh selada di dalam tas dan membawanya pulang. Sampai di rumah, pasangan itu membuka selada yang terbungkus plastik tersebut.

"Kami tidak menggunakan trolley karena tidak ada dari kami yang memiliki uang dollar koin, jadi kami memutuskan untuk membawanya saja," kata Alexander.

"Jika meningat kembali penemuan ini, itu membuat saya takut," lanjutnya.

Awalnya keduanya mengira itu hanya seekor cacing besar. Namun saat diamati seksama, ternyata bukan cacing melainkan seekor ular. Sambil membongkar belanjaannya, Alexander White segera menelpon organisasi penyelamat satwa liar, Wires.

Organisasi tersebut menginformasikan kepada Alex White jika hewan tersebut adalah jenis ular yang paling berbisa dan agresif di Australia. Kemudian ia baru mengetahui kalau ular tersebut adalah spesies ular berkepala pucat, yang dikenal pemalu dan mudah gelisah.

Saat ular ini menggigit dapat membuat seseorang langsung dilarikan ke rumah sakit. Meskipun menyeramkan Alexander dan Amelie menyebutkan bahwa bentuk ular berbisa ini tampak lucu. Pasangan itu bahkan sempat mengambil video dari ular tersebut untuk ditunjukkan kepada anak mereka yang sedang pergi untuk liburan sekolah.

Lanjutkan Membaca ↓