Sukses

Pria Ini Pakai Teknik Gunting Kertas Buat Wajah Jokowi, Videonya Jadi Sorotan

Videonya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kini banyak hal bisa dilakukan untuk membuat sebuah karya seni. Bukan hanya dengan melukis, memahat ataupun membuat ilustrasi, namun sebuah karya seni juga bisa tercipta hanya dengan menggunting kertas.

Meski terlihat cukup mudah, namun tentu saja dibutuhkan teknik melipat dan menggunting kertas yang baik agar menjadikannya sebagai sebuah karya seni. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang pria melalui akun TikTok @eduwoes.

Baru-baru ini video TikTok milik Eduwoes menjadi viral di media sosial terutama kalangan netizen Indonesia. Pasalnya, ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seni menggunting kertas atau cut art yang begitu mengagumkan.

Dalam teknik cut art yang digunakan, ia awalnya terlihat memotong dan melipat kertas secara tak beraturan. Namun, pria tersebut berhasil memperlihatkan siluet wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan begitu sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditonton lebih dari 12 juta kali

Melalui akun TikTok @eduwoes, pada Sabtu (17/4/2021) ia terlihat mengunggah video yang memperlihatkan cut art siluet wajah Jokowi. Hal ini dilakukan atas permintaan salah satu netizen di kolom komentar unggahan sebelumnya.

Dalam video tersebut ia berhasil memukau banyak netizen terutama masyarakat Indonesia yang berhasil mengubah selembar kertas dengan teknik melipat dan menggunting hingga berubah menjadi siluet Jokowi lengkap dengan sarung yang berada di pundak. Aksi pria bule tersebut ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula netizen yang memuji keterampilan cut art yang dimilikinya.

3 dari 3 halaman

Banjir pujian

@eduwoes

Reply to @ssari.t.w #art #paper #magic #global #fyp #viral #eduwoes

♬ Such a Whore (Stellular Remix) - JVLA

Berhasil memenuhi permintaan salah satu netizen untuk membuat siluet Jokowi dengan teknik cut art, tak sedikit netizen lain yang memberikan pujian. Bahkan, banyak diantara komentar di akun TikTok tersebut yang bergurau jika sang pria bule akan mendapatkan sepeda sebagai tanda apresiasi dari sang presiden.

"Bentar lagi lu dikasih speda ngab" tulis akun @djordi37_.

"kukira guntingnya ngasal, ternyata" ujar akun @raditbgs_.

"@KaesangPangarep bilangin bapak lu bang, biar dikasih sepeda" tulis akun @skyun_0.

"Jangankan bentuk lope, bentuk lingkaran aja masih belepotan bikinnya" ujar akun @anakorangggggggg3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.