Sukses

Berat Badan Naik 10 Kg, Wanita Ini Potong Cincin Berliannya Agar Bisa Dilepas

Akibat berat badan naik, wanita ini harus melepas paksa cincinnya dengan cara dipotong.

Liputan6.com, Jakarta Perhiasan merupakan salah satu sahabat bagi para wanita. Perhiasan terutama cincin, biasanya dibeli menyesuaikan dengan ukuran sang pemilik dalam kondisi saat itu juga, sehingga bisa digunakan dengan pas untuk menghiasi jari.

Kendati demikian, tentu saja ketika berat badan berubah, kadang kala ukuran jari pun ikut berubah. Apabila berat badan turun, maka cincin akan menjadi longgar saat dikenakan. Namun, apabila berat badan meningkat, cincin dapat tersangkut di jari dan sulit untuk dilepaskan.

Hal inilah yang dialami oleh perempuan asal China ini. Akibat naik berat badan secara signifikan, ia pun terpaksa harus memotong cincin kesayangannya agar bisa terlepas dari jarinya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (15/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik 10 kg

Perempuan asal Kota Fuzhou, China ini mengaku bahwa belakangan ini ia mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Hal ini juga dipengaruhi oleh situasi pandemi yang membuatnya tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Sehingga, ia pun naik hingga 10 kilogram.

Kendati demikian, ia tak sadar bahwa ia harus melepaskan cincinnya apabila mengalami kenaikan berat badan. Berdasarkan keterangan, cincin tersebut telah tersangkut di jari wanita tersebut selama kurang lebih 6 bulan. Hingga pada Kamis (8/4/2021), wanita ini pun harus meminta bantuan dari pemadam kebakaran.

 

3 dari 3 halaman

Dibantu pemadam kebakaran

Akibat berat badannya naik secara signifikan, cincin kesayangan wanita ini pun tersangkut di jari tengahnya dan sulit untuk dilepaskan. Setelah pemadam kebakaran setempat datang, mereka pun melakukan berbagai upaya untuk melepaskan cincin tersebut.

Awalnya wanita ini benar-benar tak rela untuk melepaskan cincin seharga 300,000 yuan atau ditaksir sekitar Rp 660 juta ini. Mereka pun mencoba menggunakan berbagai macam cairan pelicin agar cincin tersebut dapat terlepas namun hasilnya nihil.

Akhirnya, para pemadam kebakaran pun menggunakan alat untuk memotong cincin tersebut. Setelah lebih kurang 10 menit, cincin tersebut akhirnya dapat terlepas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini