Sukses

Viral Pria Keliling Naik Motor Bawa Tulisan 'Butuh Pekerjaan Apa Saja', Bikin Haru

Pria ini langsung wawancara kerja di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 masih menjadi kekhawatiran besar bagi masyarakat di Indonesia. Sampai saat ini, salah satu dampak yang begitu dirasakan adalah masalah perekonomian. Sudah satu tahun melanda Tanah Air, perekonomian masih belum bisa dikatakan stabil.

Bahkan saat pandemi ini, banyak tenaga kerja yang diputus kerja secara sepihak atau PHK. Tak sedikit orang yang memutar otak mencari pekerjaan demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial.

Sebuah unggahan di akun TikTok @msurya9673 memperlihatkan seorang pria yang tengah berkeliling mengendarai motor mencari pekerjaan. Dalam video yang dibagikan, tampak pria tersebut sedang beristirahat di pinggir jalan dengan membawa kardus bertuliskan 'Butuh Pekerjaan Apa Saja'.

Tulisan mencari pekerjaan itu ia ikat dan diselempangkan di punggungnya. Beruntungnya saat sedang beristirahat, pria itu bertemu dengan orang baik dan langsung melakukan wawancara kerja. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @msurya9673, Kamis (15/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interview Langsung di Pinggir Jalan

Sang pengunggah video yang diketahui bernama Alex langsung menghampiri pria tersebut. Alex yang mengenakan kaos berwarna abu-abu tampak tak sengaja bertemu pria pencari pekerjaan itu di pinggir jalan.

Setelah dihampiri, Alex pun berbincang serius dengan pria yang membawa kardus bertuliskan 'Butuh Pekerjaan Apa Saja'. Kemudian, ia langsung melakukan wawancara dadakan di pinggir jalan

"Kata-kata yang ditulis pake kardus ini yang membuat saya mampir untuk interview lapangan," tulis Alex dalam keterangan video seperti dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @msurya9673, Kamis (15/4/2021).

Dalam keterangan unggahan, disebutkan jika pria tersebut langsung diminta Alex untuk datang ke kantor keesokan harinya. Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa momen itu juga dijadikan olehnya untuk memberikan pelajaran kepada anak-anaknya yang saat itu berada di lokasi untuk selalu peduli dengan orang lain.

"Semoga Senin 12/4/2021 bisa datang ke kantor, ini adalah pelajaran nyata agar anak-anak kita peduli dengan orang lain, karena hidup itu harus bermanfaat untuk orang lain," tulisnya.

@msurya9673

♬ original sound - Imamakbar Imam - Imamakbar Imam
3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Video pria keliling kota naik motor bawa tulisan 'butuh pekerjaan apa saja' ini pun jadi viral di media sosial. Tak sedikit pula netizen yang memberikan komentar positif.

"Barokah ya pak..barokah usianya barokah hartanya..semoga ketulusan bapak menjadi ladang pahal bapak dan keluarga," kata akun @arisdaryati

"Semoga Allah membalas kebaikan bapak yaa Aamiin," kata @Hendra Minang

"Semoga bapak yang memberikan pekerjaan dan yang butuh pekerjaan diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah," kata @MbakSry

"MasyaAllah terima kasih orang baik," komen @gupiandherself

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.