Sukses

Viral Video Masak Nasi hingga Gosong, Hasilnya Dianggap Mirip Kue Bolu Ketan

Diduga penanak nasi konslet hingga meledak, nasinya bisa gosong sempurna

Liputan6.com, Jakarta Saat ini memasak nasi sudahlah sangat praktis. Tinggal cuci beras lalu masak menggunakan penanak nasi nanti akan matang dengan sendirinya. Namun terkadang kejadian tidak terduga bisa terjadi.

Seperti yang dialami oleh netizen TikTok yang baru-baru ini viral saat memasak nasi. Akun TikTok @awwxyz_, mengunggah video saat ia memperlihatkan penanak nasi yang terlihat habis meledak. Tutupnya seperti habis terbakar dan nasi yang di dalamnya pun terlihat gosong.

Alhasil video yang diunggahnya ini pun viral dan sudah ditonton oleh ribuan netizen. Apalagi videonya juga banyak diunggah ulang oleh akun media sosial lain.

Berikut ulasan video viral masak nasi hingga gosong yang Liputan6.com kutip dari TikTok @awwxyz_, Senin (12/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penanak nasi diduga alami konsleting dan meledak

Biasanya penanak nasi akan otomatis berhenti memasak nasi bila sudah matang. Lalu penanak nasi pun hanya menghangatkannya hingga dimatikan.

Namun yang terjadi pada netizen @awwxyz_, dalam videonya terlihat bahwa penanak nasinya terlihat bekas terbakar. Banyak netizen menduga bahwa penanak nasi tersebut konslet lalu meledak.

Uniknya, nasi yang ada di dalamnya gosong sempurna dan tidak melekat pada wadah. Sangat mudah untuk diambil dan malah terlihat seperti bolu ketan menurut banyak netizen.

@awwxyz_

😑😏😌 ?? #taugasih #fyp

♬ Oh No - Kreepa
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

@awwxyz_

#taugasih Ini Nasi tp hangus😌 #fypシ

♬ SI GOBLOK - 🎸¡! À₩★Ñ %♡

Melihat penanak nasi seperti usai meledak tersebut, banyak netizen yang heran. Lebih kaget lagi karena nasinya gosong sempurna seperti kue bolu ketan bila ditambah lubang di tengah. Hingga kini banyak netizen yang membanjiri kolom komentarnya menanggapi video tersebut.

"Bolu ketan item" tulis akun Mega Dwi Mayangsari

"itu mungkin tombol powernya rusak jadi posisi cook terus bisa sampe meleyot gitu rice cookernya" tulis akun Mama Mikhayla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini