Viral Penggerebekan Maling Oleh Polisi Sambil Nyanyi Selamat Ulang Tahun Ini Kocak

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 12 Apr 2021, 19:40 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 19:40 WIB
Viral Penggerebekan Maling Oleh Polisi Sambil Nyanyi Selamat Ulang Tahun Ini Kocak
Perbesar
Aksi kocak polisi saat gerebek maling (Sumber: Instagram/tekab_labuhanbatu)

Liputan6.com, Jakarta Aksi penggerebekan polisi terhadap pelaku tindak kriminal biasanya dilakukan dengan cepat dan tegas. Aksi penggerebekan ini biasanya terlihat dalam berbagai tayangan yang diunggah oleh kepolisian dalam media sosial.

Namun baru-baru ini ada aksi penggerebekan yang dilakukan oleh polisi dengan cara kocak. Penggerebekan ini dilakukan kepada seorang buronan yang telah membobol rumah dan menggondol sejumlah barang berharga.

Menjadi buronan polisi usai membobol rumah dan membawa kabur beberapa ponsel pada Senin, 21 Desember 2020, pelaku dengan inial AR alias Albin kini sudah ditangkap oleh polisi. Pelaku merupakan warga Kampung baru, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara digerebek polisi saat asyik tidur siang pada Jumat (9/4/2021).

Aksi penggerebekan ini pun diunggah dalam media sosial Instagram @tekab_labuhanbatu dan menjadi viral karena polisi menangkap pelaku sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Berikut ulasan penggerebekan maling oleh polisi sambil nyanyi selamat ulang tahun yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (12/4/2021).

2 dari 3 halaman

Sudah buron sejak akhir 2020, maling ini ditangkap saat asyik tidur siang

Viral Penggerebekan Maling Oleh Polisi Sambil Nyanyi Selamat Ulang Tahun Ini Kocak
Perbesar
Aksi kocak polisi saat gerebek maling (Sumber: Instagram/tekab_labuhanbatu)

Maling dengan inisial AR alias Albin sudah jadi buronan sejak akhir Desember 2020. Dalam aksinya ia menggondol sejumlah ponsel yang akhirnya diburu selama empat bulan. 

Usai berhasil diidentifikasi oleh polisi, ia pun digerebek saat sedang asyik tidur siang di sebuah hunian Jalan Baru Bay Pas, Gg.Rambutan, Kecamatan Rantau Selatan pada Kamis (8/4/2021). Dalam penangkapannya, polisi pun melakukan aksi kocak. 

Saat mengetok pintu, polisi teriakan kalimat khas seorang kurir yang mengantar paket.

"Paket, pakettt" teriak polisi dan langsung masuk ke kamar.

Terlihat sedang asyik tidur, polisi yang sudah masuk langsung tepuk tangan dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Melihat video penangkapannya yang kocak, unggahannya ini pun jadi viral dan sudah banyak disaksikan oleh netizen. Hingga sampai saat ini sudah ribuan netizen membanjiri kolom komentar menanggapi aksi penangkapan tersebut.

"Kok gak dibawakan tart ama lilin nya" tulis akun @f_anan_naga

"profile pictureyahyaafandy26UNIK KALI AHHH. BELUM BALEK NYAWA DIA ITU PAK UDAH DI UCAPIN ULANG TAHUN AJA " tulis akun @yahyaafandy26

Lanjutkan Membaca ↓