Liputan6.com Gelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia, Penampilan Menlu Retno Marsudi Dinanti

Oleh Putra Marenda pada 10 Apr 2021, 13:03 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 13:03 WIB
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.
Perbesar
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan segera dipersembahkan oleh Liputan6.com. Penghargaan untuk para perempuan hebat Tanah Air ini akan diberikan kepada enam perempuan yang berdedikasi dalam menjalankan profesinya. Para perempuan hebat ini dinilai memberi kontribusi nyata bagi sesama. 

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan diselenggarakan oleh Liputan6.com bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2021 pukul 11.00-12.30 WIB. Adapun acara ini juga bermaksud untuk mengenang jasa dan semangat Kartini, pahlawan perempuan yang pemikirannya begitu menginspirasi banyak perempuan Tanah Air.

Acara yang akan diadakan bertepatan di Hari Kartini 2021 dilakukan secara daring karena masih dalam pandemi COVID-19. Tema yang diusung di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 adalah "Tetap Hebat di Masa Pandemi". Tema ini merefleksikan tantangan untuk tetap berjuang di masa sulit terutama bagi perempuan.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 yang digelar Liputan6.com akan dikemas dengan menarik. Adapun acara ini akan memadukan pemabahasan-pembahasa penting peran perempuan dalam berjuang menghadapi masa pandemi dengan konsep hiburan dan tayangan kreatif.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pembicara kunci acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.
Perbesar
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Banyak topik bahasan menarik di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. Salah satunya mengenai pembicara kunci yakni mengundang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

I Gusti Ayu Bintang akan membuat acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 menjadi menarik dengan pembahasan seputar perempua hebat khususnya yang berkaitan dengan profesinya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kacamata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tentang topik perempuan tentu sangatlah menarik untuk diikuti.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemandu diskusi acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 semakin seru setelah ditentukan pemandu diskusi soal perempuan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. Adapun pemandunya yakni Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG.

Pemilihan Kepala BKKBN yang notabene pria menjadi moderator diskusi soal perempuan bukan tanpa alasan. Pemilihan beliau karena bisa menambah pola pikir terkait diskusi perempuan dari kacamaata pria. Isu perempuan tidak hanya penting dibahas oleh perempuan saja. Topik pembahasan juga membutuhkan pemikiran dan masukan para pria yang peduli terhadap gender.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Panelis yang berpartisipasi Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Gaya GM Irene Sukandar saat Main Catur, Penuh Konsentrasi
Perbesar
Perempuan berusia 28 tahun ini tidak hanya penuh konsentrasi saat bertanding catur, namun beberapa momen ia juga melemparkan senyum manis. Gayanya Irene Sukandar saat bermain catur pun selalu mencuri perhatian publik. (Liputan6.com/IG/@irene_sukandar)

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 semakin menarik dengan mengundang tiga panelis yang siap berpartisipasi. Adapun tiga panelisnya yakni Andien, GM Irene dan Hanin Dhiya. 

Andien ditunjuk sebagai selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Untuk GM Irehne Sukandar, grand master catur Indonesia yang beberapa waktu lalu viral. Sementara Hanin Dhya ialah penyanyi muda, Youtuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial.

Ketiganya akan memberi pandangan soal peran perempuan dalam memaknai semngat Kartini. Jadi penasaran kan apa pandangan mereka? 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pembacaan Puisi dan Narasi tentang Kartini

24 Kata-Kata Mutiara Raden Ajeng Kartini, Jadi Inspirasi Kaum Perempuan
Perbesar
Mengingat kembali perjuangan RA Kartini lewat kata-kata mutiaranya. (Sumber: Merdeka)

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan semakin menarik dengan penampilan dua menteri yang punya segudang bakat di Kabinet Indonesia Maju. Dua menteri yang akan ikut berpartisipasi yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dua Menteri hebat tersebut sudah tercatat dalam sejarah negeri ini sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Menkeu maupun Menlu. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi inspirasi nyata banyak orang.

Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno akan menampilkanh baca narasi dari surat-surat Kartini serta puisi tentang perempuan. Selain penampilan dua Menteri tersebut ada juga penampilan penyanyi Virzha dan juga duo klasik, Athaya dan Anya untuk memeriahkan Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

 

Lanjutkan Membaca ↓