Sukses

Ini 3 Vitamin yang Diperlukan Tubuh Selama Menjalankan Puasa

Bulan Ramadan tinggal menghitung hari lagi. Alangkah baiknya mempersiapkan beberapa hal agar momen bulan puasa menjadi hikmat. Salah satunya mempersiapkan pola makan yang sehat. Pasalnya, selama bulan puasa pola makan berubah tidak seperti biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal menghitung hari lagi. Alangkah baiknya mempersiapkan beberapa hal agar momen bulan puasa menjadi hikmat. Salah satunya mempersiapkan pola makan yang sehat. Pasalnya, selama bulan puasa pola makan berubah tidak seperti biasanya.

Untuk mendapatkan energi dan nutrisi selama bulan puasa kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi. Selain itu, diperlukan suplemen agar menjaga ketahanan tubuh selama puasa. Dilansir liputan6, berikut penjelasannya.

Vitamin B

Berbagai jenis vitamin B sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh selama selama berpuasa. Vitamin, seperti B1, B2, B6, dan B12 mampu menjaga tubuh tetap fit selama menjalankan ibadah puasa. 

Vitamin C

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mempersiapkan puasa adalah vitamin C. Vitamin C merupakan nutrisi paling efektif untuk melindungi sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit kardiovaskular, masalah kehamilan, penyakit mata, hingga masalah kulit. 

Omega3

Omega-3 merupakan suplemen asam lemak essensial yang mengandung berbagai khasiat untuk kesehatan. Dari menurunkan kolesterol, meningkatkan sensitivitas insulin, hingga membantu kamu fokus. Agar dapat diserap secara optimal, konsumsi omega-3 dengan makanan ya.

Saat tubuh ada dalam kondisi yang tidak normal seperti puasa jangka panjang, badan akan melepaskan hormon stres. Hal ini membuat kamu sulit fokus atau merasa ngantuk tak berenergi sepanjang hari.

Maka dari itu, lengkapi kebutuhan vitamin untuk tetap fit menjalankan ibadah puasa dengan baik. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin itu dari berbagai suplemen yang ada di toko dan apotek. Pilihlah suplemen yang lengkap dengan vitamin - vitamin tersebut. Kamu juga bisa mendapatkan vitamin itu di marketplace pilihan. 

Yuk, lengkapi vitamin pada tubuh selama puasa. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.