Ini Pentingnya Merawat Kuku Kucing

Oleh Reza pada 09 Apr 2021, 16:33 WIB
Diperbarui 09 Apr 2021, 16:33 WIB
Kaki dan Kuku Kucing
Perbesar
Ilustrasi memotong kuku kucing. (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Mulai dari wajah yang imut sampai tingkah lakunya yang lucu menjadi daya tarik seseorang jatuh hati. Namun, biar kucing sehat perlu dirawat dengan baik. Mulai dari kebersihan kandang, pemilihan makanan sampai kukunya.

Jika dibiarkan, tentu akan menjadikan sarang penyakit. Sebagai contoh kuku kucing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa penyakit pada kuku kucing.

Jamur

Jenis penyakit yang terdapat pada kuku kucing adalah infeksi jamur. Penyakit itu mempengaruhi perkembangan kuku. Jika terjadi infeksi, kuku kucing tidak akan tumbuh. Alhasil, itu akan menganggu aktivitas kucing yang kerap mengaruk dan menggali tanah.

Cacing

Saat kucing menggunakan kukunya untuk beraktivitas, seperti mengaruk tanah, terselip cacing pada kukunya. Jika tidak dibersihkan, bisa saja cacing pada kuku tertular pada pemiliknya.

Peradangan

Terakhir adalah peradangan pada kuku kucing. kondisi itu bisa menyebabkan kuku kucing berwarna hitam. Untuk mengatasinya, kamu bisa membersihkan kuku kucing sesering mungkin. Setidaknya, ketika kucing usai beraktivitas.

Kalau sudah begitu, jangan lupa untuk merawat kuku kucing sampai bersih. Tak lupa berikan makanan kucing yang kaya akan vitamin dan bernutrisi untuk tumbuh kembang si kucing.

Salah satu makanan yang bisa kamu berikan adalah Muezza. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya.

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia