Sukses

7 Nama Bayi Ini Pernah Bikin Heboh, Terbaru Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Selain bayi Dinas Komunikasi Informatika Statistik atau Dinko, nama bayi berikut juga pernah viral dan bikin heboh di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nama merupakan doa yang disematkan orang tua untuk setiap anak-anaknya. Memilihkan nama kepada buah hati yang bagus tak hanya untuk memberikan doa yang baik di kemudian hari, namun juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Akhir-akhir ini, beberapa orang tua di berbagai daerah memberikan nama anak mereka dengan nama yang unik. Seperti menyematkan nama sebuah produk, nama gabungan selebriti populer, atau memberi nama dengan suatu kejadian yang tengah dialami negeri ini.

Dan yang terbaru adalah bayi di Brebes yang diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Yang diberi panggilan Dinko. Sebelum Dinko, beberapa nama bayi juga sempat membuat heboh masyarakat karena namanya yang unik.

Inspirasi nama untuk bayi bisa datang dari mana saja. Beberapa istilah kata dapat dihubungkan sehingga menjadi kesatuan sebuah nama yang indah. Nama-nama bayi yang sempat bikin heboh masyarakat memang sedikit aneh, namun para orang tua pasti punya alasan di balik nama yang mereka berikan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas beberapa nama bayi yang pernah viral dan bikin heboh di Indonesia, Jumat (9/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nama bayi laki-laki ini memiliki panjang 19 kata. Bayi yang lahir pada 6 Januari 2019 ini berasal dari Tuban, Jawa Timur.

3 dari 8 halaman

2. Viral diberi nama 'Gopay Allfarian CB'. Dengan pemberian nama ini, Gojek Indonesia memberikan saldo GO-PAY untuk GOPAY & keluarga selama 1 tahun.

4 dari 8 halaman

3. Bayi bernama 'Toyota Fortuner Tangguh' ini diberi panggilan Royota. Foto yang dibagikan ke grup Facebook Toyota Fortuner Club of Indonesia menjadi viral karena keunikan namanya.

5 dari 8 halaman

4. Sempat bikin heboh tahun lalu, awal kemunculan virus corona membuat orang tua memberikan nama 'Vairus Abdul Covid' kepada anaknya.

6 dari 8 halaman

5. Unggahan di akun Twitter tersebut mendapat respons baik warganet. Pasalnya nama 'Siva Korona' cukup bagus karena memiliki arti penyembuh Corona.

7 dari 8 halaman

6. Bayi laki-laki di Bekasi, cukup membuat heboh pada 2019 silam karena diberi nama 'Google'.

8 dari 8 halaman

7. Yang saat ini sedang viral, bayi laki-laki asal Brebes yang diberi nama 'Dinas Komunikasi Informatika Statistik'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini