Sukses

Terpisah 20 Tahun, Wanita Ini Terkejut Calon Menantu Ternyata Anak Kandungnya

Terpisah dengan anak perempuannya, wanita ini adopsi anak laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Pesta pernikahan tentu diharapkan bisa digelar dengan suasana yang penuh kebahagiaan. Baik dari pasangan pengantin, maupun dari keluarga dan para tamu undangan yang hadir.

Namun harapan itu justru berubah menjadi haru di acara pernikahan pasangan ini. Seorang ibu mendapatkan kejutan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya saat menghadiri pesta pernikahan putranya. Wanita ini terkejut setelah mengetahui calon menantu putranya itu ternyata anak perempuan kandungnya yang telah lama hilang. 

Insiden tersebut terjadi di pesta pernikahan yang dilangsungkan pada akhir Maret 2021 lalu di Suzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Sang wanita paruh baya ini tak mengetahui jika menantuny adalah anak kandungnya lantaran ia tinggal terpisah dengan sang putra.

Sontak cuplikan video yang beredar itu pun viral dan jadi perbincangan warganet. Tampak sang menantu tak kuasa menahan tangisnya setelah mengetahui jika mertuanya adalah ibu kandungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Lahir yang Sama

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Rabu (7/4/2021) wanita ini datang dari kampung untuk menghadiri acara pernikahan putranya. Begitu melihat calon menantunya, wanita asal Tiongkok itu terkejut melihat tanda lahir yang sama seperti anaknya yang hilang 20 tahun lali. 

Lantaran timbul rasa penasaran, ia pun bertanya pada keluarga mempelai wanita, "Apakah dia diadopsi saat masih kecil?" Keluarga mempelai wanita kaget dengan pertanyaan tersebut. Hal ini dikarenakan itu merupakan rahasia yang tak pernah diberitahukan ke siapapun.

"Pertanyaan itu begitu mengejutkan. Karena rahasia ini tidak pernah diberitahukan ke orang lain, bahkan putri saya pun tidak tahu bahwa dia adalah anak angkat." ucap pihak keluarga mempelai perempuan itu, dikutip dari mStar.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Tetap Dilanjutkan

Dilansir dari Oriental Daily, keluarga mempelai wanita mengaku menemukan putri mereka saat masih kecil di pinggir jalan lebih. Kejadian itu pun sudah terjadi 20 tahun lalu. Mereka pun memutuskan untuk mengangkatnya sebagai anak.

Setelah mengonfirmasi, ibu dari mempelai pria itu lalu memegang tangan menantunya. Ia melihatnya dengan hati-hati dan memastikan wanita itu adalah putrinya yang hilang di masa lalu. Yakin jika prempuan itu adalah putri kandungnya, dua keluarga itu pun menangis penuh keharuan. Menantu perempuan tersebut memeluk ibu mertuanya dan menangis bahagia.

Meskipun semapt terjadi momen tersebut, pernikahan keduanya tetap dilanjutkan. Hal itu karena keluarga mempelai pria mengaku bahwa putranya juga diadopsi sewaktu kecil. Pria itu diangkat menjadi anak setelah mereka putus asa mencari putri mereka yang hilang dan tak kunjung ditemukan. Dengan kata lain, mempelai pria dan wanita bukanlah saudara kandung sehingga pernikahan tetap dilanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini