Kisah Pilu di Balik Sosok Viral Fahri Skroepp, Putus Sekolah Akibat Difitnah

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 07 Apr 2021, 10:10 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 10:33 WIB
status bocah galau
Perbesar
foto: Facebook Fahri Skroepp

Liputan6.com, Jakarta Apabila kamu sering bermain sosial media, tentunya sudah tak asing lagi dengan sosok Fahri Skroepp. Bocah berusia 12 tahun ini sering hilir mudik di linimasa sosial media dengan potret selfie serta kata-kata puitisnya.

Seperti halnya kisah akun Bude Sumiyati yang sempat ramai diperbincangkan, ternyata Fahri Skroepp juga mengalami kisah yang sama. Selama ini, bukanlah Fahri sendiri yang merangkai kata-kata puitis yang ada di akunnya, melainkan kakak-kakaknya.

Hal ini terungkap dalam acara 'Lapor Pak' yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta pada Jumat (2/4/2021). Dalam acara ini, bocah asal Bandung ini juga menceritakan kisah pilu yang ia alami hingga putus sekolah.

Saat itu, Fahri diminta untuk membacakan salah satu status yang diposting di akun Fahri Skroepp, namun ia mengatakan bahwa tidak dapat membaca. 

"Enggak bisa baca. Enggak (tidak sekolah). Soalnya difitnah," ungkap pemilik nama lengkap Muhammad Fahri Ramdani dalam acara tersebut.

Seperti apakah kisah Fahri Skroepp selengkapnya? Berikut ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (7/8/2021).

Awal terbentuk Facebook Fahri Skroepp

status bocah galau
Perbesar
foto: Facebook Fahri Skroepp

Awalnya akun Facebook milik Muhammad Fahri Ramdani ini dibuat oleh operator warnet tempatnya biasa bermain. Nama Skroepp (sek.rup) sendiri berasal dari nama band yang beranggotakan pemuda di daerah Fahri tinggal. Akun Facebook ini sehari-harinya digunakan oleh Fahri untuk bermain game online Free Fire (FF).

Namun, suatu hari saat bermain di warnet, ia lupa untuk log out akun Facebooknya, sehingga sempat di-hack dan digunakan untuk memposting hal yang tidak semestinya oleh orang tidak bertanggungjawab.

Akhirnya akun tersebut berhasil kembali ke tangan Fahri melalui bantuan Achmad Zen, yang merupakan kakak sepupunya. Kemudian, karena sering melihat akun meme lucu yang kerap bertebaran di linimasa, Achmad Zen terinspirasi untuk memposting kata-kata puitis bertema asmara di akun Fahri Skroepp.

Hal ini turut disampaikan melalui klarifikasi yang diberikan melalui akun Twitter @fsskroeppreal. "Saya yang hobi corat-coret, menuangkan segala resah kejombloan disana.Sempat terbesit di benak saya, "Apa status berbau asmara di akun anak kaya gini gapapa ya", lalu saya sendiri membantahnya "ahh Facebook kan bisa diedit, dihapus caption juga bisa, biar fotonya tetap ada" tulis Achmad Zen di Twitter pada Selasa (6/4/2021).

Tiba-tiba saja, akun tersebut kemudian viral di kalangan warganet Facebook. Banyak yang merasa bahwa antara foto selfie dan caption tidak nyambung, namun tetap nampak jenaka dan mengundang gelak tawa.

Putus sekolah karena difitnah

status bocah galau
Perbesar
foto: Facebook Fahri Skroepp

Sosok Fahri Skroepp pun menjadi viral di berbagai sosial media. Bocah berusia 12 tahun ini bahkan sempat mendapatkan julukan sebagai seorang pujangga cilik. Namun, ironisnya, Fahri sendiri tak dapat membaca karena mengalami putus sekolah saat berada di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD).

Alasan kenapa Fahri putus sekolah yakni karena sempat difitnah oleh teman-teman sekolahnya. "Ketika itu, Fahri sempat dituduh mengambil dompet. Setelah itu, dia tidak mau bersekolah lagi, meski dibujuk orang tua, saudara, guru, teman-temannya, dia tetap pada pendiriannya." ungkap Achmad Zen di Twitter.

Hingga kini, Fahri pun kabarnya tak mau kembali ke sekolah dan tak terbuka tentang hal tersebut. "Saya tidak tahu pasti; apa dibalik semuanya, fahri tidak mau terbuka soal itu. Entah dibully, entah memang sesuatu yang kembali setelah tersakiti takkan pernah sama lagi." tambah Achmad Zen.

Kini Fahri sehari-harinya bermain game onlie Free Fire. Ia bahkan direkrut menjadi pro player oleh tim Dewa United Esports. Fahri pun mendapat julukan sebagai Dewa Bucin.

Dapat dukungan dari warganet

status bocah galau
Perbesar
foto: Facebook Fahri Skroepp

Kisah pilu Fahri ini pun menuai banyak reaksi dari warganet. Dibalik foto serta caption romantisnya ternyata terdapat kisah sedih terkait Fahri yang putus sekolah. Warganet pun lantas ramai-ramai memberikan dukungan untuk Fahri.

"Asli gw ngefans banget sama karya tulisan ambyarnya, semangat buat dede FAHRI... sekolah ya... AA Dukung kamu" tulis akun @aaDUKI.

"Kejamnya fitnah, kejamnya bully, ffeknya begitu dahsyat, sampai trauma seperti itu. Semoga dek fahri bisa move on dan mau melanjutkan sekolah lagi. Semangat ya dek, semoga sukses dunia akhirat amiiin," tulis akun @Ramang ITN Channel.

"Pas dia bilang ga sekolah karena difitnah, dada gua kek ketonjok gitu sesek. semoga bisa sekolah lagi menjadi pribadi yg pintar dan berguna," tulis akun @Reggit Sudrajat

"Lord Fahri muncul dengn kata2 bijaknya wkwkwk, tpi dbalik fotonya yg viral, tersimpan kisah sedih," tulis akun @Bass Tian.

"Dengan kata dia sudah membuat banyak Tawa sedangkan hatinya pernah terluka. Smoga bs sekolah kembali Fahri gapai citamu raih anganmu. Sukses kedepanny n Barakallahu," tulis akun @naharudin musfarian.

Lanjutkan Membaca ↓