Sukses

Pria Ini Buktikan Fasilitas Umum Segera Diperbaiki Pakai Metode Viral di Medsos

Usai viral di media sosial, pihak berwenang langsung perbaiki jalur pejalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini tentu saja semakin memudahkan masyarakat untuk menerima berbagai informasi. Bahkan, dengan adanya media sosial yang semakin luas, membuat banyak masyarakat dengan mudah membagikan foto atau video mengenai kehidupan sehari-hari ataupun keluh kesahnya.

Bahkan, tak sedikit pula yang memanfaatkan metode viral di media sosial sebagai wadah untuk pengaduan publik kepada pihak-pihak berwenang. Hal ini pun dipilih oleh akun Facebook LANDO Zawawi yang mengunggah gambar papan nama daerah yang dibangun tepat di atas jalur pejalan kaki di Malaysia.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (7/4/2021) unggahan foto mengenai potret papan nama daerah di atas jalur pejalan kaki ini pun viral di media sosial. Bahkan, unggahan yang dibuat pada 24 Maret 2021 lalu telah dibagikan lebih dari 600 kali.

Menanggapi viralnya postingan soal papan nama daerah yang dibangun tepat di atas jalur pejalan kaki, pihak DASH Express yang bertanggungjawab mengenai proyek tersebut pun angkat bicara. Melalui akun Twitter resminya @myDASHofficial, pada 29 Maret 2021 lalu, mereka menyebutkan jika persoalan papan nama daerah yang dibangun tepat di atas jalur pejalan kaki telah diselesaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung diperbaiki 4 hari setelah viral

Empat hari berselang setelah unggahan di akun Facebook LANDO Zawawi viral di media sosial, pihak DASH Express pun langsung melakukan tindakan. Melalui akun Twitter resmi, mereka merilis pernyataan resmi bahwa masalah tersebut sebenarnya telah diketahui sebelum postingan dibuat dan menjadi viral.

Kesalahan mengenai penempatan papan nama daerah di atas jalur pejalan kaki ini pun langsung diperbaiki dalam waktu sekitar 4 hari. Hal ini juga yang ditulis oleh DASH Express dalam rilis resminya.

"PROLINTAS telah mengambil tindakan mengenai perkara ini sebelum postingan ini dimuat naik & para pekerja mulai memperbaiki jalur pejalan kaki telah dilakukan selama 4 hari oleh kontraktor." tulis @myDASHofficial, Senin (29/3/2021).

3 dari 3 halaman

No Viral No Action ramai dibahas netizen

Pihak DASH Express yang mengungkapkan jika perbaikan telah dilakukan selama 4 hari setelah unggahan viral di media sosial ini pun langsung menjadi tanda tanya oleh para netizen. Para netizen Malaysia bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika permasalahan tersebut tidak viral.

"Faktanya, ungkapan“ no viral, no action ”sudah menjadi hal yang lumrah di negara kita. Saya berharap pihak berwenang lebih sensitif dan efisien dalam menyelesaikan masalah mereka." ujar akun @InjangNation, seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (7/4/2021).

Tak sedikit pula netizen yang menyebut, jika pihak berwenang bisa lebih kompeten dan segera melakukan perbaikan terhadap suatu permasalahan, maka hal tersebut tidak akan viral di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.