Sukses

Ini Cara Tepat untuk Menurunkan Berat Bedan dengan Benar

Berjalan kaki memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berjalan kaki secara rutin atau setidaknya 10 menit sehabis makan mampu memberikan manfaat bagi sistem pencernaan.

Liputan6.com, Jakarta Berjalan kaki memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berjalan kaki secara rutin atau setidaknya 10 menit sehabis makan mampu memberikan manfaat bagi sistem pencernaan.

Kini, berjalan kaki menjadi hal yang digemari bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Pasalnya, berjalan kaki sama saja dengan berolahraga.

Nah, dilansir liputan6 berikut manfaat dari berjalan kaki.

Solusi untuk diet

Beberapa bulan yang lalu, salah artis ternama Indonesia memberikan tips agar bisa sukses dalam diet. Salah satunya sering berjalan kaki. Yap, cara terbaik untuk menurunkan berat badan ialah dengan berjalan kaki secara rutin. Setidaknya jika berjalan kaki selama 30 menit, 150 kalori dalam tubuh bisa terbakar.

Bayangkan, jika kamu gabungkan dengan metode diet pilihanmu. Berat ideal yang kamu inginkan bisa tercapai dengan mudah.

Menurunkan Risiko Diabetes

Risiko diabetes bisa terjadi kepada siapapun. Untuk menurunkannya, berjalan kaki bisa menjadi cara terbaik. Hal itu dikarenakan lemak tubuh yang tidak diperlukan bisa terbakar dan membantu meningkatkan Indeks Massa Tubuh.

Mengontrol Kolesterol

Berjalan kaki mampu mengontrol kolesterol pada tubuh sehingga membuat jantung lebih sehat. Setidaknya berjalan kaki selama 30 menit setiap hari.

Mencegah stroke

Perlu disadari, berjalan kaki juga bisa mencegah berbagai penyakit lainnya, seperti stroke. Bila dilakukan secara rutin, manfaat berjalan kaki bisa mencegah seseorang terkena penyakit stroke.

Kalau sudah begitu, kamu perlu lakukan jalan kaki setiap hari selama 30 menit. Tidak usah jauh-jauh cukup di rumah saja. Agar optimal, kamu bisa meminum tubuh agar meningkatkan energi dalam tubuh.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini