Sukses

Terungkap, Ini Alasan Kucing Suka Menggigit Saat Dibelai

Kucing kerap mengigit karena terstimulasi dan paling sering terjadi ketika kamu sedang membelai kucing di area perut.

Liputan6.com, Jakarta Pencinta kucing pasti nggak pernah lepas dari hal yang namanya mengabadikan momen anak bulunya alias anabul. Cara mengabadikan momen itu pastinya merupakan salah satu bentuk kasih sayang kalian ke anabul dong?

Tapi pernah nggak sih, lagi asyik mengelus tubuh kucing dan merekamnya, tiba-tiba anabul menggigit? Kalian pasti kaget dan mulai berpikir, apa yang menyebabkan kucing kesayanganmu 'menyerangmu' seperti itu.

Laman Catster menjelaskan bahwa para pencita kucing harus dapat membedakan, mana gigitan yang merupakan bentuk serangan karena marah, mana gigitan yang menjadi bentuk cinta kucing kepadamu.

Cara membedakannya sebenarnya bisa dilihat dari gesture atau bahasa tubuh kucingmu. Misalnya saat sedang asyik bermain, telinga kucingmu mengarah ke belakang dan mengeluarkan desis. Ini artinya, dia merasa nggak nyaman.

Jika permainanmu dengan kucing diteruskan, gigitan dari anabul pun sangat mungkin terjadi. Selain itu, kucing juga kerap mengigit karena terstimulasi.

Paling sering terjadi ketika kamu sedang membelai kucingmu di area perut. Jadi, sebenarnya kucing memiliki folikel bulu di area perut yang sangat sensitif terhadap sentuhan.

Folikel ini fungsinya untuk membantu anabul agar tetap waspada di lingkungan sekitarnya. Nah ketika kucing mendapatkan stimulasi berlebihan saat kamu mengelus sepanjang bulu perutnya yang lembut, kucingmu seketika bisa mengigitmu.

Untuk menghindari gigitannya, ada baiknya memberikan belaian yang sangat lembut. Cara lainnya kamu juga bisa membelainya di area favorit hewan peliharaanmu seperti di bawah dagu atau di belakang telinga.

Nah sekarang kamu tahu kan alasan kucingmu suka mengigit? Ada baiknya kamu nggak langsung memarahinya ya ketika kucing kesayanganmu menggigit.

Oh ya terlepas dari kebiasaan naluriah itu, ada baiknya kamu tetap memperhatikan kesehatan anabul. Pastikan kucing kesayanganmu mendapatkan asupan makanan bernutrisi seimbang.

Ada rekomendasi makanan kucing yang memiliki asupan nutrisi gizi seimbang, yaitu Muezza. Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

 

Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini