Sukses

Viral Induk Kucing Bawa Anaknya ke Rumah Sakit untuk Dapat Perawatan, Bikin Haru

Viral seekor kucing berjalan sendiri membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dari tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta Seekor induk kucing membawa anak kucingnya ke rumah sakit di Izmir, Turki. Induk kucing tersebut mencari bantuan untuk anaknya yang baru lahir. Alhasil, staf rumah sakit pun bergegas membantu kucing tersebut.

Dari kejadian ini, kita melihat bahwa tak hanya manusia, ibu dari kucing pun peduli dan penuh kasih sayang merawat bayinya yang baru lahir. Ini merupakan momen terbaik dimana ibu di seluruh dunia mengetahui apa yang dilakukan induk kucing tersebut. 

Orang-orang tampak menyingkir untuk mengizinkan induk kucing tersebut melewati gedung. Ini terjadi di sebuah rumah sakit di distrik Karabaglar di Izmir, Turki.

Melansir dari Bored Panda, berikut Liputan6.com rangkum kejadian viral seekor induk kucing yang dengan sendirinya membawa anaknya ke rumah sakit demi mendapat perawatan medis, Minggu (4/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkena Infeksi Mata

Setelah memeriksa anak kucing tersebut, dokter dan perawat menyadari bahwa hewan tersebut menderita infeksi mata. Mereka menghubungi klinik hewan untuk memastikan mereka merawatnya dengan benar.

Tampak seorang perawat sedang mengoleskan obat tetes mata untuk membantu mengobati infeksi pada anak kucing tersebut. Di kutip dari Bored Panda, “Kami memberikan makanan dan air kepada induk kucing yang tinggal di jalan bersama orang lain yang tinggal di daerah ini. Namun, kami tidak tahu bahwa dia melahirkan anak kucing.” kata salah satu petugas kesehatan.

3 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadiannya berawal saat petugas kesehatan mulai menerima pasien di pagi hari, secara tiba-tiba induk kucing itu muncul dengan anaknya. Dia meminta bantuan dengan cara mengeong untuk waktu yang lama. "Kami terkejut," ungkap petugas kesehatan.

Setelah melakukan pemeriksaan yang cermat, petugas media tersebut melihat bahwa anak kucing tidak dapat membuka mata karena infeksi. Lalu mereka segera berkonsultasi dengan dokter hewan dan memberi obat sesuai penjelasan.

Betapa senangnya semua petugas medis ketika anak kucing tersebut membuka mata mereka beberapa saat kemudian setelah diobati.

4 dari 4 halaman

Pulih Kembali

Setelah diberi perawatan, staf medis di rumah sakit Turki tersebut meletakkan induk dan anak-anak kucing itu ke dalam kotak dengan dialasi kain hangat.

Untuk selanjutnya, pihak rumah sakit akan mengirim induk kucing dan anaknya ke Uzundere untuk perawatan lebih lanjut. Ini merupakan kali pertama kejadian seperti itu terjadi di rumah sakit tersebut. Para petugas medis akhirnya sangat senang melihat mereka pulih dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini