Sukses

Kisah Wanita Berhasil Kurus dalam 20 Hari saat Hendak Dilamar Ini Bikin Takjub

Kisah wanita turun berat badan selama 20 hari usai hendak dilamar pria.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, menurunkan berat badan menjadi hal yang sulit dilakukan dalam waktu singkat. Setidaknya membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai harapannya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet, olahraga rutin, minum suplemen dan sebagainya. Namun berbeda dengan wanita berikut ini. Ia berhasil menrurunkan berat badanya dalam waktu singkat.

Wanita ini diketahui berhasil turunkan 10 kilogram berat badannya hanya dalam waktu 20 hari. Transformasi wanita ini ia bagikan lewat video di akun TikTok miliknya.

Usai diunggah, banyak warganet yang dibuat kagum atas perubahan bentuk tubuh wanita tersebut. Awalnya memiliki tubuh yang gemuk, kini ia tampil langsing bak model. Tak kalah menariknya, alasan ia bisa menurunkan berat badan secara singkat itu rupanya hendak dilamar seorang pria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stres Membuat Berat Badannya Naik Drastis

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Jumat (2/4/2021) seorang wanita bernama Syuahda Norzi membagikan kisahnya yang membuat berat badannya naik drastis akibat stres.Awalnya ia memiliki tubuh ideal dengan berat badan 70 kilogram yang sesuai dengan tinggi tubuhnya.

"Ketika itu saya sedang dekat dengan pria dan berencana akan tunangan. Tapi takdir berkata lain. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya. Ketika itu sekitar 2018 lalu." ucapnya dikutip dari mStar.

"Sebelas hari saya sedih sampai tak mau makan. Tapi pada satu momen saya begitu asyik makan dan makan terus akibat stres. Akibat kebiasaan itu, berat abdan saya naik sampai 90 kilogram," lanjutnya lagi. Ia merasa pakaiannya mulai tak muat olehnya. Saat itu juga, wanita berusia 26 tahun itu mengaku tidak ada niatan untuk berkenalan lagi dengan pria lain. 

Berat badannya naik akibat stres yang dialaminya, Syuhada kemudian diajak berkenalan dengan seorang pria. Ia mengaku sudah mengenalnya cukup lama lantaran pria itu adalah kawannya di Facebook.

3 dari 3 halaman

Turun Berat Badan Hanya 20 Hari

Awalnya ia tak mau begitu serius menanggapi pria ini. Namun tak disangka pria ini mau berkenalan lebih jauh dengannya yang saat itu tubuhnya memiliki berat lebih dari 90 kilogram.

"Setiap kita mau bertemu, saya selalu menolaknya karena berisi, ada perasaan malu sedikit. Tak percaya juga ada yang mau dengan saya, enggak ada pria yang mau... tapi tiba-tiba dia dekat" tutur wanita berhijab ini.

"Tapi itulah namanya jodoh. Dalam waktu kurang dari 5 bulan, dia melamar saya sebagai istri walaupun berkenalnya cukup singkat. Allah sangat baik, Dia mengganti seseorang pria yang baik sepertinya," ujar wanita yang berasal dari Kuala Berang, Malaysia ini.

Ia menjelaskan sebelum dilamar, dirinya berinisiatif menurunkan berat badannya dengan diet. Ia hanya mengonsumsi buah-buahan terutama tomat dan rutin minum air putih.

"Jujur, saya tidak begitu rajin olahraga, saya hanya zumba sesekali saja. Selain itu saya coba mengubah pola makan dan minum pelangsing" ungkapnya.

"Saya turunkan ebrat abdan 10 kilogram dalam 20 ahri. Saya ingin kurusbukan hanya semata-mata ini menikah saja, tapi untuk kesehatan juga. Saat gemuk, periode haid saya tidak teratur padahal sebelumnya baik-baik saja".

Kini punya berat badan 65 kilogram, ia tak menyangka videonya mengundang perhatian netizen. Syuhada megnaku bahkan chat WA-nya juga ramai meminta tips dan saran.

"Usaha tak akan khianati hasil, tapi kita yang akan mengkhianati usaha," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini