Shandy Aulia Disebut Lama Bayar Utang ke Online Shop, Ini 5 Faktanya

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 02 Apr 2021, 10:50 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 11:05 WIB
Shandy Aulia Disebut Langgar Perjanjian Endorsment, Ini 5 Faktanya
Perbesar
Klarifikasi Shandy Aulia (Sumber: Instagram/shandyaulia)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Shandy Aulia baru-baru ini menjadi sorotan publik. Kabar ini dimulai saat akun media sosial Instagram @kmwidjaja mengunggah cerita di Insta Story terkait artis yang langgar perjanjian endorsment, Rabu (31/3/2021).

Akun Instagram @kmwidjaja juga mengunggah tangkapan layar yang berisikan Direct Message (DM) Instagram. Dalam DM tersebut terjadi percakapan soal barter barang dengan ditukar 1 kali unggahan Instagram.

Unggahan akun Instagram @kmwidjaja ini pun sebelumnya diunggah ulang oleh akun gosip yang membuatnya jadi sorotan. Awalnya ia menuliskan dengan inisial SA yang membuat netizen menebak sosok tersebut. Tak sedikit yang menduga artis tersebut adalah Shandy Aulia.

Kini usai viralnya kabar tersebut, Shandy Aulia mengklarifikasi mengenai permasalahan tersebut melalui Insta Story di Instagram pribadinya.

Berikut ulasan 5 fakta Shandy Aulia disebut langgar perjanjian endorsment yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Jumat (2/4/2021).

2 dari 6 halaman

1. Awal mula viralnya inisial SA yang menjadi perbincangan publik

Shandy Aulia Disebut Langgar Perjanjian Endorsment, Ini 5 Faktanya
Perbesar
Unggahan warganet @kmwidjaja. (Foto: Instagram @lambe_turah)

Kisah mengenai selebgram maupun artis yang meminta barter barang dengan unggahan media sosial memang bukan kejadian yang baru. Sebelumnya banyak kasus yang terjadi dan pihak pemilik online shop pun kerap mengungkapkan keluhannya dalam media sosial.

Seperti halnya kasus viralnya SA yang belakangan disebut sebagai Shandy Aulia ini awalnya viral saat akun @kmwidjaja mengunggah keluhannya di Instagram. Unggahannya ini diunggah ulang oleh akun gosip hingga viral seperti sekarang ini.

Dalam unggahannya, ia menuliskan berbagai keluhan seperti barter barang senilai Rp 100 juta dengan 1 kali unggahan di media sosial Instagram.

3 dari 6 halaman

2. Langgar perjanjian endorsment padahal sudah barter barang sesuai kesepakatan

Shandy Aulia Disebut Langgar Perjanjian Endorsment, Ini 5 Faktanya
Perbesar
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

Salah satu permasalahan yang jadi sorotan ialah pelanggaran perjanjian endorsment. Seperti kasus sebelumnya saat barter barang dengan unggahan di Instagram, namun tidak melakukan seperti kesepakatan.

Tentunya kejadian seperti ini akan merugikan salah satu pihak, yaitu pengusaha yang sudah memberikan produknya yang nilainya cukup besar.

4 dari 6 halaman

3. Saat diminta untuk membayar produk sangat lama, hingga harus didatangi ke lokasi syuting

Shandy Aulia Disebut Langgar Perjanjian Endorsment, Ini 5 Faktanya
Perbesar
Unggahan warganet @kmwidjaja. (Foto: Instagram @lambe_turah)

Selain langgar perjanjian endorsment, diduga Shandy Aulia telat untuk membayar produk. Saat ditagih pun tidak langsung membayar. Bahkan ada pula yang sampai menemuinya di lokasi syuting.

Ada korban mengaku menagihnya seperti rentenir dengan nominal Rp 40 juta, penagih ini diminta untuk terus menerus cek rekening. Padahal uang pembayaran tidak masuk hingga dua bulan baru lunas.

5 dari 6 halaman

4. Klarifikasi Shandy Aulia dalam media sosial Instagramnya

Shandy Aulia Disebut Langgar Perjanjian Endorsment, Ini 5 Faktanya
Perbesar
Klarifikasi Shandy Aulia (Sumber: Instagram/shandyaulia)

Viralnya kasus artis yang melanggar endorsment dan lama bayar hutang ini pun menjadi viral. Banyak netizen yang menyerbu kolom komentar milik Shandy Aulia. Berkembangkan kabar ini pun membuat Shandy Aulia klarifikasi dalam Insta Story miliknya.

Dalam klarifikasinya ia membenarkan bahwa dari pihaknya memberi produk online. Selain itu ia pun menegaskan bahwa pembelian tersebut sudah lunas.

Selain itu ia pun meminta maaf bila dalam proses pembayarannya lama.

"Bila owner dari online store tersebut merasa tidak nyaman dengan waktu proses pembayaran dan sampai menunggu beberapa hari dari pihak saya dan management dengan kerendahan hati saya Memohon Maaf yang sebesar besarnya," sambungnya.

6 dari 6 halaman

5. Shandy Aulia menyesalkan kejadian viral ini

Dalam klarifikasinya, ia menjawab kabar yang sedang viral. Dalam kalimat klarifikasinya ia pun menyesalkan atas kejadian yang terjadi.

"Bila pihak online store tersebut merasa tidak nyaman. Yang saya sesalkan seharusnya bisa langsung memberikan masukan secara langsung pada management saya karena pihak saya pasti akan merespon secara baik," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓