Sukses

Wanita Ini Ubah Sampah Jadi Media Lukis, 7 Hasilnya Bikin Kagum

Hasil lukisan seniman satu ini dijadikan sebagi salah satu bentuk kritik sosial terhadap masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Pembahasan mengenai semakin banyaknya tumpukan sampah menjadi suatu hal yang hampir tiada habisnya untuk diperbincangkan. Berbagai hal serta gerakan dari pemerintah maupun lembaga-lembaga serta masyarakat untuk mengurangi jumlah sampah pun dilakukan.

Salah satunya dengan melakukan daur ulang ataupun mengkreasikan sebuah sampah menjadi karya seni yang menarik. Namun, meski hal tersebut sudah dilakukan, nyatanya masih banyak pula masyarakat yang belum sadar untuk menjaga kebersihan alam. Pasalnya, menjaga kebersihan alam sendiri akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman, hewan serta makhluk lainnya.

Membuat sebuah karya seni dari sampah juga dilakukan oleh seorang seniman bernama Mariah Reading. Mariah bahkan memilih sampah menjadi sebuah media untuk melukis dengan bakat artistik yang dimilikinya. Bahkan, lukisan-lukisan yang dibuat oleh Mariah berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

Berbagai barang-barang yang dianggap sampah oleh banyak orang ini diubah oleh Mariah menjadi hasil karya lukis yang mengagumkan. Dirinya juga mengunggah berbagai hasil karya lukis dari media sampah di media sosial.

Penasaran bagaimana hasil karya lukisan Mariah yang tampak begitu nyata meski dilukis di barang-barang sampah? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini bebrapa hasil lukisan Mariah Reading yang curi perhatian netizen, Selasa (30/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Salah satu kaleng bekas ini pun bisa dijadikan sebagai media lukis serta memiliki nilai seni tersendiri.

3 dari 8 halaman

2. Beberapa barang sampah yang ditemukan oleh Mariah pun berhasil disulap dengan membuat lukisan yang terlihat begitu nyata dengan obyek aslinya.

4 dari 8 halaman

3. Meski hanya dari sarung tangan bekas, namun lukisan Mariah bila disejajarkan dengan obyek aslinya terlihat sangat nyata.

5 dari 8 halaman

4. Mariah sendiri lebih sering memilih melukis pemandangan alam di barang-barang yang ditemukan.

6 dari 8 halaman

5. Tak sedikit pula netizen yang merasa kagum dengan hasil lukisan Mariah.

7 dari 8 halaman

6. Lukisan Mariah di barang-barang buangan ini pun menjadi sebuah kritik sosial tersendiri pada masyarakat.

8 dari 8 halaman

7. Ia pun kerap membagikan hasil lukisannya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.