Sukses

Thalita Latief Gugat Cerai Dennis Rizky, Ini 5 Fakta Perjalanan Cinta Keduanya

Thalita Latief menggugat cerai Dennis Rizky setelah 10 tahun berumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Thalita Latief tengah diujung tanduk. Setelah sempat dikabarkan retak beberapa tahun lalu, kini kabar tersebut kembali berembus. Thalita Latief telah melayangkan gugatan cerai pada sang suami, Dennis Rizky. Pesinetron itu menguatkan hati untuk bercerai.

Gugatan cerai tersebut telah didaftarkan pada 22 Maret 2021 melalui kuasa hukum Thalita, Diego Maradona Tampubolon. Selain menggugat cerai sang suami, Thalita Latief juga menginginkan hak asuh anaknya.

Berikut fakta perjalanan asrama Thalita Latief dan Bennis Rizky setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 10 tahun yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (30/03/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menikah Muda

Pemeran Diska dalam Film Lawang Sewu ini resmi menikah dengan personel band Lyla, Dennis Rizky, pada 9 Oktober 2011 lalu. Pernikahan mereka diadakan di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat dan mengusung adat Minangkabau. Keduanya melangsungkan pernikahan di usia yang terbilang muda, yakni Thalita saat berusia 22 tahun sementara Dennis masih 24 tahun.

3 dari 6 halaman

2. Rumah Tangga Pernah Dikabarkan Retak

Tahun ini usia pernikahan Thalita Latief dan Dennis Rizky menginjak 10 tahun. Namun, selama hampir 10 tahun bersama, bukan kali ini saja pernikahan mereka diterpa isu miring. Sepanjang tahun 2018-2019, pernah muncul kabar bahwa rumah tangga keduanya tidak baik-baik saja. Terlihat dari akun instagram Thalita yang hampir tidak pernah lagi mengunggah foto bersama suaminya. Namun, kabar tersebut segera ditepis oleh Thalita.

Tak hanya persoalan itu saja, Ibunda Thalita, Elisabeth sempat angkat bicara bahwa adanya kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT sejak awal pernikahan. Thalita mengaku selama 10 tahun menikah, dirinya mencoba bertahan dengan sabar dan mengharapkan sikap sang suami berubah, namun hingga kini tak ada hasil.

4 dari 6 halaman

3. Kembali Harmonis Saat Thalita Sakit Tumor

Pada 2020 lalu, rumah tangga Thalita Latief sempat harmonis kembali. Thalita didiagnosis mengidap tumor stadium 4 di kelenjar tiroid. Hal itu membuatnya bolak-balik menjalani pengobatan di rumah sakit. Beberapa kali Dennis Rizky mengunggah foto saat menemani Thalita menjalani pengobatan. Beruntung, operasi pengangkatan tumor yang dijalani Thalita Latief berhasil.

5 dari 6 halaman

4. Thalita Menggugat Cerai Suaminya

Kabar retaknya rumah tangga Thalita Latief kembali berembus. Baru-baru ini, Thalita tengah melayangkan gugatan cerai kepada suaminya ke pengadilan agama. Melalui kuasa hukumnya, gugatan cerai tersebut telah terdaftar sejak 22 Maret 2021. Sidang perceraian keduanya akan digelar pada 1 April mendatang.

6 dari 6 halaman

5. Thalita Menginginkan Hak Asuh Anak

Tak hanya melayangkan gugatan cerai, Thalita juga mengajukan hak asuh anak. Seperti yang diketahui, Thalita dan Dennis telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Rafello Dimitri Rizky yang kini berusia 9 tahun.

Meski jarang bersama, tetapi dalam beberapa kesempatan Thalita beberapa kali mengunggah foto bersama putranya. Mereka tampil kompak dalam berbagai suasana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini