Naksir Sejak SMP, Pria Ini Akhirnya Berhasil Menikahi Gurunya

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 30 Mar 2021, 11:50 WIB
Diperbarui 30 Mar 2021, 11:50 WIB
Naksir Sejak SMP, Akhirnya Pria Ini Berhasil Menikahi Gurunya
Perbesar
Naksir Sejak SMP, Akhirnya Pria Ini Berhasil Menikahi Gurunya (Sumber: mStar)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, media sosial diramaikan dengan kisah percintaan netizen. Mulai dari tak direstui orang tua, menikah beda usia, hingga menikahi gurunya sendiri. Seperti cerita cinta antara murid dan guru yang tengah viral ini.

Berawal hanya memiliki hubungan guru dan murid, keduanya sukses menuju pelaminan. Seorang wanita bernama Izza Erma yang merupakan seorang guru resmi dinikahi oleh muridnya sendiri. Kisah cinta guru dan murid yang berakhir di pelaminan ini diunggah akun TikTok @izzaerma dan menjadi viral.

Meski memiliki perbedaan usia 11 tahun, tak menghalangi mereka untuk menyatukan cintanya. Diketahui, guru tersebut berusia 36 tahun menikah dengan suaminya yang berumur 25 tahun.

"Aku 36 tahun, suami aku 25 tahun. Dia mantan muridku, aku gutu dia. Tak sangka jodoh," tulis si mantan guru, Izza Erma seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Selasa (30/3/2021).

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut cerita selengkapnya pria berhasil menikahi gurunya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (30/3/2021).

2 dari 3 halaman

Sang Guru Sempat Menikah dengan Pria Lain

Lewat akun TikToknya, wanita asal Malaysia itu menceritakan kisah cintanya dengan mantan muridnya yang bernama Mohamad Ammar Mohamad Izham. Cerita cinta ini berawal ketika Erma menjadi guru di sebuah sekolah menengah di Bayan Lepas, Penang, pada 2010.

Meski bukan guru kelas, Erma beberapa kali sempat menjadi guru pengganti untuk sang suami yang akrab disapa Ammar tersebut. Diketahui, sang suami saat itu masih berusia 15 tahun ketika duduk di bangku SMP.

"Saya tidak terlalu kenal dan hanya menganggap dia sebagai murid di sekolah," kata Erma.

Tak lama mengajar di sana, Erma kemudian dipindahkan ke sekolah lain tapi masih di wilayah Penang. Singkat cerita, ia pun menikah dengan seorang pria dan dikaruniai anak. Namun, pernikahan tersebut tak bertahan lama hingga mereka cerai pada 2018.

Namun Ammar tak tahu jika Erma ternyata sudah pindah sekolah. Awalnya ia sempat mencari tahu ke mana Cikgu Erma dipindahkan tugas. Akhirnya Ammar lelah dan move on dengan kehidupan sehari-harinya seperti biasanya.

Lalu pada 2019, Erma tiba-tiba mendapat pesan lewat Facebook dari Ammar. Pesan itu meminta Erma untuk menjadi model pemotretan acara otomotif. Wanita yang sudah berhenti jadi guru sejak 2016 ini sebenarnya kaget juga karena Ammar masih ingat dengan dirinya.

"Setahun kemudian saya dapat pesan (DM) di Facebook dari Ammar. Awalnya dia masih memanggil saya cikgu," ujar Erma.

@izzaerma

11 years . Husband and wife . #beforeyougo #couplechallenges #husbandandwife #fyp

♬ original sound - Izza Erma - Izza Erma
3 dari 3 halaman

Naksir Sejak SMP

Berawal dari pemotretan tersebut, akhirnya Ammar mengetahui jika gurunya telah bercerai. Akhirnya ia mendekati kembali sang guru kembali. Ketika Ammar mengutarakan perasaan padanya, Erma sempat ragu untuk menerimanya. Masalahnya, Ammar berusia 11 tahun lebih muda darinya.

"Tapi saya akhirnya mendapat restu keluarga dan memohon ridha Allah untuk memantapkan hati saya untuk menemukan kebahagiaan bersamanya," ujar Erma.

Akhirnya, kisah cinta Cikgu Erma dan Ammar, mantan muridnya, menikah secara resmi pada Desember 2020 lalu. Sementara itu, Ammar sendiri mengaku dirinya sebenarnya sudah naksir Cikgu Erma sejak duduk di bangku SMP. Namun waktu itu ia hanya sebatas suka dan tidak berani melangkah lebih jauh karena statusnya yang masih murid dan guru.

"Saya menyukai cikgu sebab kepribadian dia dan cara dia membawakan diri," kata Ammar mengenangkan perasaannya kepada Erma.

Lanjutkan Membaca ↓