Sukses

Viral Pria Sumbang Amplop di Kondangan Teman dan Minta Kembalian, Bikin Geleng Kepala

Kelakuan pemilik akun TikTok @romiardifa ini bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Memberikan sumbangan untuk teman atau kerabat yang menikah sudah menjadi budaya yang lumrah bagi masyarakat Indonesia. Untuk besaran sumbangan yang diberikan, biasanya akan tergantung dari kedekatan yang terjalin antara di mempelai dan orang yang memberikan sumbangan.

Lumrahnya, uang sumbangan yang diberikan akan dimasukkan ke dalam amplop supaya terkesan lebih sopan. Kemudian, amplop tersebut akan dimasukkan ke kotak sumbangan ataupun diberikan langsung kepada pasangan pengantin.

Namun, hal yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @romiardifa ini sukses bikin warganet geleng kepala. Usai memberikan sumbangan ke kotak amplop, pria ini kemudian malah minta kembalian dari sang mempelai wanita.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (28/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta kembalian

@romiardifa

Kondangann #fyp #foryou #viral #fypã‚· #foryoupage #abangboba #meresahkan #pleasedontgo

♬ Goyang Santuy - DJ ARIF DU🎧

Dalam video singkat yang dibagikan oleh @romiardifa, nampak ia datang ke kondangan temannya dengan baju merah dan mengenakan topi. Kemudian, ia pun memasukkan amplop ke kotak sumbangan. 

Seperti pada umumnya, Romi kemudian berjabat tangan dengan kedua mempelai untuk memberikan ucapan selamat. Namun, setelah memberikan ucapan selamat, ia malah minta kembalian ke mempelai wanita yang diketahui bernama Bella.

"Eh Bell, tadi gua naroh amplop, duit gua disitu semua, gue boleh minta kembalian ga? 25 Ribu?" ujar Romi kepada mempelai wanita. 

Kocaknya lagi, sang mempelai dengan wajah menahan tawa tersebut meresponnya dengan senang hati. Ia pun lantas meminta uang kembalian sebesar Rp 25 Ribu ke ayahnya untuk diberikan pada Romi.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit ini pun viral di kalangan warganet. Banyak yang menduga bahwa video tersebut settingan, namun tak sedikit pula yang merasa terhibur dengan aksi jenaka dari Romi.

"Dipikir beli Boba kali ya ada kembalian hahahaha," tulis Akun @Anzahan

"Haha ini pasti setelah diitung di rumah ternyata uang yang dimasukin amplop tadi cuma 10 ribu," tulis akun @devy wulansari

"Eh buset bisa gitu ya, baru ini nemu kondangan, nyumbang tapi minta kembalian," tulis @bonikumal

"Tapi di keluarganya suamiku, daerah L****** kalo nikah minta kembalian itu udah biasa," tulis akun @BundaNe Excel

"Ga pernah kepikiran begini sumpah pas kondangan, kita coba aja kali ye," tulis akun @Nandaarinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.