Sukses

Lolos SNMPTN 2021, Kisah Wanita yang Tak Bisa Lanjutkan Kuliah Ini Bikin Haru

Wanita ini memilih untuk tidak melanjutkan kuliah demi adiknya.

Liputan6.com, Jakarta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah diumumkan pada 22 Maret 2021. Sampai saat ini media sosial masih ramai dengan ragam momen saat detik-detik menunggu hasil SNMPTN. Bahkan media sosial menjadi wadah untuk peserta SNMPTN saling menyemangati satu sama lainnya.

Rasa bahagia tentunya tak bisa ditutupi oleh peserta SNMPTN yang berhasil lolos SNMPTN tahun 2021. Kebahagiaan yang dirasakan juga pasti dirasakan oleh peserta SNMPTN lainnya. Walaupun lolos SNMPTN, tak sedikit peserta yang kemudian memilih untuk tidak melanjutkan daftar ulang karena tidak sesuai dengan jurusan yang diinginkan atau alasan lainnya.

Belum lama ini viral kisah seorang wanita yang berhasil lolos SNMPTN 2021, tetapi memilih untuk tidak melanjutkan kuliah demi adiknya. Kisah haru tersebut membuat tak sedikit warganet yang menyanyangkan keputusannya karena memilih untuk tidak melanjutkan kuliah.

Rasa bahagia dan sedih tentunya bercampur menjadi satu saat melihat pengumuman SNMPTN 2021. Kisah wanita yang tak bisa melanjutkan kuliah demi adiknya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @gtausiapalupa_, Selasa (23/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Wanita yang Tak Bisa Lanjutkan Kuliah

Rasa bahagia kini tengah menyelimuti peserta SNMPTN yang berhasil lolos SNMPTN 2021. Ragam momen menunggu detik-detik pengumumun SNMPTN 2021 masih ramai di media sosial. Bahkan tak sedikit orang yang bagikan kisah perjuangannya agar bisa tembus PTN impian lewat jalur SNMPTN.

Dari sebanyak 16.474 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, tentunya ada peserta SNMPTN yang memilih untuk tidak melanjutkan kuliah dengan berbagai alasan. 

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP, seorang wanita yang bernama Revi bagikan kisahnya dimana Ia memilih untuk tidak melanjutkan kuliah demi sang adik. Revi berhasil lolos SNMPTN di Universitas Padjajaran, tetapi memilih untuk mengubur mimpinya demi adik dan orang tuanya. 

Keputusan Revi ini pun membuat tak sedikit warganet sedih dan menyayangkan keputusannya. Pasalnya banyak peserta SNMPTN yang berharap lolos, namun harus berjuang lebih keras lagi di SBMPTN dan seleksi mandiri PTN.

@gtausiapalupa_

Balas @gaushkepoingua #snmptn2021 #unpad #fyp

♬ original sound - Reviiiii - Reviiiii

Dalam video tersebut sang pemilik akun menjelaskan alasannya kenapa memilih untuk tidak melanjutkan kuliah padahal Ia berhasil lolos SNMPTN 2021. Wanita yang bernama Revi tersebut menuliskan pada video unggahannya bahwa Ia merupakan anak pertama dan mempunyai adik laki-laki yang harus melanjutkan kuliah.

Sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa orang tuanya sudah tidak muda lagi, dan tentunya Ia tak ingin merepotkan orang tuanya. Revi memilih untuk menunda kuliah dan bekerja terlebih dahulu agar bisa menabung untuk biaya kuliahnya. 

Alasan Revi memilih untuk tidak melanjutkan kuliah padahal lolos SNMPTN 2021 ini bikin warganet terenyuh. Saat banyak peserta yang bahagia lolos SNMPTN 2021 dan tembus kampus impian, Revi memilih untuk mengubur mimpinya dan berjuang lebih keras agar bisa membiayai kuliah sendiri.

Menilik dari caption unggahannya, Revi berhasil tembus Universitas Padjajaran. Universitas Padjararan sendiri merupakan salah satu kampus yang diidamkan banyak calon mahasiswa. Unpad adalah salah satu kampus dengan peminta terbanyak di SNMPTN 2021 yakni sebanyak 42 ribu pendaftar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 22 Maret 2021 ini sudah ditonton lebih dari 160 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan beberapa kali dan mendapatkan 10 ribu likes dari para pengguna TikTok. Enam ratus komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

Tak sedikit pengguna TiKTok yang memberikan semangat untuk Revi atas keputusan mulianya demi sang adik. Bahkan banyak warganet yang menyakinkan Revi untuk tetap melanjutkan kuliah.

"Banyak cara untuk kuliah cantik kaya KIP dan beasiswa plis itu rejeki bgt." tulis Fadillatul Maulidia disertai emot sedih.

"Bukan masalah nanti biaya semester nya tapi masalah untuk sehari harinya ituh lah yg sulit kae gw yg hrs relain SNM karena biaya buat sehari ga ada." kata pand disertai emot sedih.

"Semangat kita sama kok aku juga gak lanjut karena mama punya penyakit ayah cuma ngandelin hasil kebun, dan aku masih punya dua adik." timpal Rosse kU disertai emot sedih dan nangis."

"Tetap kuliah cantikk bnyk beasiswa kok, beasiswa menantimu dekk." imbuh Nur Andini disertai emot peluk.

"Pliss jangan sisa sia ini kesempatan yang diberikan tuhan buat kamu, banyak orang lain yang menginginkannya namun tidak mendapatkannya :")" tambah MeylansyaMP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini