Sukses

Terkenal Punya Wajah Cantik, Influencer Ini Ternyata Pria Berusia 50 Tahun

Pria ini tampak seperti gadis yang masih berusia 20-an.

Liputan6.com, Jakarta Memanipulasi sebuah foto bukanlah hal yang sulit pada zaman serba teknologi seperti saat ini. Hanya dengan menggunakan aplikasi, seseorang bisa dengan mudah mengedit foto agar wajah terlihat lebih putih, tubuh terlihat langsing dan lain sebagainya. Bahkan beberapa aplikasi edit foto dapat merubah seorag pria jadi wanita dan sebaliknya. 

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang influencer asal Jepang baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan di Twitter. Selama ini dikenal sebagail influencer wanita cantik, rupanya ia merupakan seorang pria.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Oddity Central, nama Azusa Gakuyaki ini sebelumnya dikenal sebagai influencer muda dan cantik yang cukup aktif di Twitter. Di sana ia kerap membagikan potret dirinya tengah mengendarai sepeda motor hingga mendaki gunung.

Dalam fotonya itu, ia tampak seperti gadis yang masih berusia 20-an. Namun publik dibuat kaget usai Azusa Gakuyaki membuat sebuah pengakuan bahwa dirinya adalah seorang pria berusia 50 tahun. Rupanya selama ini, ia menggunakan aplikasi edit foto untuk mengubah penampilannya jadi seorang wanita.

Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Sabtu (20/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terungkap saat Jadi Bintang Tamu di Acara Televisi

Identitas asli Azusa Gakuyaki terungkap usai dia menghadiri sebuah acara televisi, Monday Late Show. Dalam acara tersebut, pia asal Jepang itu pun mengungkapkan bahwa selama ini hanya menggunakan aplikasi edit foto FaceApp untuk mengubah tampilannya menjadi seorang gadis cantik.

Bukan tanpa alasan, Azusa Gakuyaki mengedit fotonya itu karena untuk mendapatkan like dan komentar dari pengguna Twitter. Sebab, saat pertama kali mengunggah foto dirinya di Twitter ia tak menerima sedikit reaksi dari warganet. Kemudian pada 2019, FaceApp mulai terkenal dan Azusa memutuskan untuk mencobanya.

Alhasil yang didapat di luar dugaan, pria 50 tahun itu menjadi seorang gadis yang cantik. Tak disangka, foto-foto dirinya yang memakai aplikasi edit foto itu justru disukai oleh banyak orang. Kini ia sudah dua tahun memosting potret-potret dirinya yang diedit sebagai wanita.

 

3 dari 3 halaman

Makin Terkenal

Menurut kabar yang beredar, Azusa Gakuyaki baru mengungkapkan identitas alinya lantaran salah satu foto unggahan terbarunya di Twitter memicu kontroversi. Pria separuh baya itu mengunggah foto pantulan seorang pria yang sedang memotret di kaca spion sepeda motor.

Kemudian, tak sedikit yang menganggap aneh dan berasumsi bahwa itu adalah ayah Azusa. Kini tak sedikit orang mengkritik pria itu karena dinilah telah menipu pengikutnya. Namun banyak pula yang merasa terhibur dengan Azusa. Percaya atau tidak, kini Azusa kian terkenal. Selain itu pengikutnya juga semakin banyak sejak kemunculannya di TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini