Sukses

Viral, Keluarga Ini Membeli Bekas Gedung Sekolah dan Dijadikan Tempat Tinggal

Keluarga ini menempati gedung bekas sekolah sebagai rumah dan mempertahankan keaslian bangunannya.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang pemanfaatan gedung yang sudah tidak terpakai? Misalkan saja seperti gedung sekolah ataupun gereja yang mungkin sudah tidak digunakan lagi.

Ternyata, gedung-gedung yang sudah dibangun tersebut kadang kala diperjualbelikan lagi, bahkan dimiliki secara pribadi. Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga Riley Hansen. Pada tahun 2016, kedua orang tua Riley Hansen membeli sebuah gedung sekolah yang telah tak terpakai dan mereka gunakan sebagai rumah.

Uniknya, orang tua Riley tak membuat banyak perubahan terhadap gedung sekolah tersebut. Sehingga keluarga ini pun seolah-olah sedang tinggal di sekolah karena masih mempertahankan keaslian bangunan.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (19/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli gedung sekolah

@riley.lh

♬ Sugarcrash! - ElyOtto

Dalam berbagai video yang diunggah oleh Riley di akun TikToknya, ia kerap memberikan tur kepada warganet tentang rumah unik miliknya tersebut. Ia menunjukkan tentang berbagai fasilitas sekolah yang hingga kini masih dipertahankan keasliannya seperti kolam renang indoor, ruang auditorium, dan lain sebagainya.

3 dari 3 halaman

Menarik perhatian warganet

@riley.lh

♬ telepatía - Kali Uchis

Video yang di unggah oleh Riley tersebut pun menarik perhatian banyak warganet karena merasa bahwa rumah tersebut nampak sangat unik. Kemudian, Riley juga menunjukkan beberapa sudut yang unik seperti perabotan rumah yang serba double dan juga bentuk kamar tidur saudarinya yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini