Sukses

Ungkap Menikah Siri, Ini 5 Fakta Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny

Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny usahakan menikah secara negara.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan masih menyelimuti Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny. Pasalnya dua selebriti ini telah resmi jadi pasangan suami istri. Seperti diketahui, Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny telah melangsungkan pernikahan pada 13 Maret 2021.

Kini keduanya pun menikmati momen manis jadi pengantin baru. Namun pernikahan pasangan selebriti ini kembali menjadi perbincangan publik. Usai dinyatakan sah oleh penghulu, di hari pernikahannya Vicky dan Kalina tak memperlihatkan buku nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA).

Buku nikah dari KUA itu sebagai bukti pernikahan mereka sah secara negara. Berawal dari situ, tak sedikit orang yang menduga bahwa presenter dan ibunda Azka Corbuzier ini menikah siri. Menjawab rasa penasaran netizen, Vicky Prasetyo pun akhirnya buka suara tentang kabar tersebut.

Saat jadi bintang tamu di salah satu acara televisi, bahwa pernikahan mereka memang belum ada buku nikah. Berikut beberapa fakta terkait pernikahan siri Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (19/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak Ada Buku Nikah

Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani melangsungkan akad nikah di The Lodge Jagorawi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021) sore. Namun banyak orang yang menduga pernikahan keduanya dilakukan secara siri. Dugaan tersebut muncul lantaran Vicky dan Kalina tak menunjukkan buku nikah kepada media.

Pernikahan pun dianggap dilakukan secara siri, tanpa dokumen negara. Pemilik nama asli Hendrianto akhirnya buka suara tentang kabar tersebut.

"Iya (enggak ada buku nikah)," terangnya, saat menjadi bintang tamu di acara Brownis, Rabu (17/3/2021).

3 dari 6 halaman

2. Belum Direstui

Tak hanya Vicky, Kalina Ocktaranny juga ingin buka suara terkait hal ini. Mantan istri Deddy Corbuzier tersebut bercerita bahwa ada sesuatu yang harus diberikan pada ayahnya untuk mendapatkan restu.

"Bukan maksud menjelekkan. Kita sempat ditunda sebelumnya, penundaan itu karena belum ada tanda tangan dari papa. Memang papa sudah kasih tanda tangan, tapi untuk dapatkan surat yang sudah ditandatangani ada sesuatu yang harus kita kasih ke papa. Jadi kayak barter," papar Kalina dengan suara bergetar.

4 dari 6 halaman

3. Belum Bisa Dipenuhi

Diakui Kalina, masih ada permintaan sang ayah yang hingga kini belum bisa dipenuhi oleh ia maupun Vicky Prasetyo. Namun, keduanya tak menyebutkan syarat tersebut. Ibu satu anak itu juga menegaskan bahwa semua yang terjadi dari rencana hingga terlaksananya pernikahan bukan salah Vicky Prasetyo.

"Dan semua orang di sini banyak banget yang nyalahin Mas Vicky. Demi Allah itu bukan salah beliau," ujar Kalina.

5 dari 6 halaman

4. Sidang Isbat

Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny juga menjelaskan bahwa buku nikah sedang diproses. Tidak mudah untuk mengesahkan pernikahan secara negara. Vicky harus menjalani sidang isbat nikah di Pengadilan Agama.

"Belum bisa kita penuhi (permintaan ayah). Akhirnya yang kita putuskan untuk itsbat nikah nantinya. Yang penting sekarang secara agama di mata Allah kita sah," ungkap wanita kelahiran 1980 ini.

6 dari 6 halaman

5. Usahakan Menikah Secara Negara

Pria 36 tahun itu juga nantinya akan tetap berusaha agar pernikahannya dengan Kalina bisa sah tak hanya secara agama, namun juga hukum di Indonesia.

"Dalam waktu dekat akan menempuh jalur isbat nikah, supaya surat pernyataan resmi menikah bisa didapat. Rencananya minggu depan," tutur mantan suami Angel Lelga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini