Sukses

Ini Dia 10 Ras Kucing Termahal di Dunia Tahun 2021

Kucing yang memiliki penampakan seperti macan tutul menjadi yang termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas kucing sebagai binatang peliharaan yang paling menarik tak perlu diragukan lagi.  Tingkah laku yang lucu, bulunya yang halus dan cantik, hingga keindahan mata kucing menjadi beberapa alasan orang-orang menyukai kucing.

Begitu menariknya kucing, para Cat Lovers tidak segan-segan mengeluarkan uang yang banyak untuk memelihara, merawat, bahkan memberikan jaminan kesehatan bagi kucing. Di luar negeri sana, bahkan pecinta kucing rela mengeluarkan ribuan dollar hanya untuk seekor kucing. Dikutip dari financesonline.com, berikut ini daftar 10 ras kucing termahal di dunia pada tahun 2021.

10. American Wirehair – $1,200

Ini adalah jenis kucing Amerika klasik. American Wirehair yang mudah dirawat dan tahan terhadap penyakit menjadikannya favorit di antara pecinta kucing. Mirip dengan American Shorthair, Wirehair lucu, penyayang, baik hati, mudah beradaptasi. Dia termasuk kucing yang cukup aktif.

Selain itu, American Wirehair juga pintar dan suka bermain dengan mainan interaktif. Ia suka bersosialisasi dengan siapa saja dan mengikuti pemilik serta keluarganya.

9. American Curl – $1,200

American Curl penuh kasih sayang dan lucu membuatnya populer di kalangan pecinta kucing. Ciri-ciri fisik adalah bulu sutra datar berbaring, tubuh persegi panjang berukuran sedang, mata ekspresif, dan telinga melengkung. 

Kucing ini memiliki kepribadian yang sangat penyayang dan suka bersosialisasi dengan manusia maupun kucing lainnya. Ia tidak terlalu vokal tetapi merupakan jenis yang cerdas. Kucing berbulu panjang dari jenis ini membutuhkan banyak perawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ras Kucing Berharga $3,000

8. Russian Blue – $3,000

Kucing ini menarik perhatian siapa saja yang melihatnya, mata hijau cemerlang dan bulu biru keperakan. Jenis kucing yang menyenangkan dan cerdas menjadikannya hewan peliharaan yang sempurna untuk pecinta binatang. Russian Blue setia kepada tuannya dan cepat beradaptasi dengan lingkungan.

Mereka suka bersosialisasi dengan pemiliknya tetapi agak malu dengan orang asing. Terlepas dari kepribadian yang tampak dingin ini, mereka sering terlihat puas dan bahagia karena bentuk mulut mereka menyerupai senyuman kecil.

7. Scottish Fold – $3,000

Kucing Scottish Fold berasal dari wilayah Tayside di Skotlandia. Keunikan Scottish Fold adalah telinganya yang fleksibel, dapat dilipat ke bawah dan ke depan, wajah kucing tampak seperti boneka beruang, burung hantu, atau bahkan peri yang menarik banyak pecinta kucing.

Scottish Fold secara umum memiliki penampilan yang tampak menyedihkan. Namun jangan salah, kepribadian mereka sebenarnya adalah bahagia dan energik. Mereka senang bersosialisasi dan menyukai perhatian. 

6. Sphynx – $3,000

 

Sphynx dikenal sebagai kucing yang tidak berbulu, hal disebabkan oleh mutasi genetik alami. Ras kucing ini sangat tangguh dan tidak rentan terhadap masalah genetik atau kesehatan yang serius. Dari segi kepribadian, mereka setia, suka bermain, dan menikmati perhatian manusia. Mereka juga suka bersosialisasi dengan ras kucing dan anjing peliharaan lainnya.

Karena tidak berbulu, kucing ini perlu sering dimandikan agar minyak tubuh tidak menumpuk kulit mereka. Selain itu, efek dari tidak berbulu ini mereka tidak nyaman di luar ruangan.

 

3 dari 5 halaman

Ras Kucing Berharga $5,000 - $25,000

5. Peterbald – $5,000

Ras Kucing Rusia yang anggun. Peterbald bisa tidak berbulu atau memiliki bulu yang menyerupai buah persik. Beberapa kucing jenis ini mungkin memiliki bulu seperti beludru, sementara yang lain memiliki bulu yang mirip dengan janggut pria. Peterbald merupakan hewan peliharaan yang menyenangkan dan dikenal karena bentuk ototnya.

Kucing yang cerdas dan penyayang ini suka beristirahat dengan tenang di pangkuan kamu. Kulitnya sangat sensitif membuat anak-anak perlu hati-hati jika ingin menyentuhnya. Selain itu, ras kucing ini rentan terhadap sengatan matahari, sehingga tidak dapat menghabiskan waktu lama di luar ruangan.

4. Persia – $5,500

 

Kucing Persia terkenal dengan wajah unik dan bulu panjang yang mewah. Mereka memiliki kepribadian yang lembut dan manis serta dapat dengan mudah beradaptasi lingkungan. Kucing Persia pada dasarnya suka bermain dan matanya yang ekspresif memberi mereka tampilan yang lucu dan menyenangkan. Namun, Anda harus berhati-hati dan cermat dalam perawatannya karena bulu panjangnya rentan terhadap bola rambut dan kusut.

Ia suka dengan kasih sayang dan mendapatkan pelukan, meskipun tidak terlalu vokal. Karena bulu yang lebat dan panjang, mereka membutuhkan perawatan dan penyikatan setiap hari. Ras ini hadir dalam berbagai variasi dan warna. Bobotnya sebanding dengan American Shorthair biasa.

3. Bengal – $25,000

 

Kucing Bengal memiliki penampilan liar dan eksotis tetapi termasuk hewan peliharaan yang ideal. Ras Bengal terkenal karena bulunya yang berbintik dan bentuknya yang berotot. Mereka hewan peliharaan yang menyenangkan karena aktif dan cerdas. Tetapi jenis ini bisa menjadi tantangan untuk dipelihara di rumah karena mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Kucing Bengal yang cantik dengan silsilah, generasi, dan kualitas bulu yang bagus dapat berharga hingga $ 25.000. Dari segi kepribadian, Bengal termasuk kucing penyayang, ramah anak dan anjing, dan suka bersosialisasi.

 

4 dari 5 halaman

2. Savannah – $50,000

Kucing ini kuat dan gesit serta dapat dengan mudah melompat ke lemari tinggi, lemari es, dan tutup pintu. Selain itu, mereka cerdas, ingin tahu, suka bermain, dan aktif, serta membutuhkan banyak olahraga.

Seperti anjing, kucing Savannah sangat setia. Mereka terbuka untuk bersosialisasi dengan hewan peliharaan lain dan orang asing jika dilatih sejak usia dini. Savannah yang tidak terbiasa dengan orang asing akan bereaksi dengan menggeram dan mendesis. Harga ras kucing ini tergantung pada jenis kelamin dan klasifikasi mereka, kucing betina bisa mencapai $ 50.000.

 

5 dari 5 halaman

1. Ashera - $125,000

Ashera dapat berharga $ 125.000 karena merupakan jenis yang sangat langka. Jadi jika kamu membelinya, kamu akan menjadi salah satu dari sedikit pemilik dari jenis kucing yang luar biasa ini. Secara estetika, Ashera menyerupai macan tutul salju. Tetapi perilaku dan temperamennya mirip dengan kucing Savannah. Faktanya, beberapa ahli berpendapat bahwa pengujian genetik mengungkapkan bahwa kucing Ashera tidak lain adalah kucing Savannah jenis tertinggi.

Ras eksotis ini adalah hibrida dari kucing macan tutul Asia, kucing rumahan, dan serval Afrika. Dari segi kepribadian, ia setia, penyayang, dan sangat cerdas. Terlepas dari kontroversi tentang genetika, Ashera adalah kucing peliharaan paling berharga di dunia dan kamu dapat membawanya pulang jika kamu dapat membayar mahal.

Itulah 10 ras kucing termahal di dunia pada tahun 2021. Jika kamu memelihara kucing, jangan lupa untuk memberikan vaksin sesuai kebutuhan kucing dan rutin memeriksakan ke dokter hewan. Berikan makanan terbaik untuk menjaga kesehatan bulu dan kesejahteraannya.

Menyediakan makanan kucing yang memiliki aroma kuat bisa membantu mengatasi stres pada hewan peliharaan. Ada Muezza yang punya 4 varian rasa favorit kucing, seperti Tuna, Ocean Fish, Mackerel, dan Salmon. Selain disukai anabul, brand makanan kering ini dibuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern untuk menjamin kualitas nutrisi yang sehat dan seimbang.

Bebas bahan sintetik, Muezza bukan hanya membantu menjaga kesehatan kucing tapi juga sudah bersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Meskipun liur kucing tidak najis, memilih cat food berlabel halal membuatmu lebih leluasa merawat hewan peliharaanmu. Mulai dari membelasinya tanpa khawatir terjilat, membersihkan wadah makannya, mencari lokasi penyimpanannya, memegang makanannya, hingga membawanya saat bepergian.

Punya banyak keunggulan, berikan cat food terbaik dari Muezza yang bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.