Sukses

Seniman Bikin Lukisan Wanita dari Cahaya dan Bayangan, 6 Hasilnya Bak Sungguhan

Hanya dengan cahaya dan bayangan, seniman ini berhasil ciptakan karya seni yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Setiap karya seni seorang seniman memang selalu berhasil bikin seseorang berdecak kagum. Detail yang sempurna dan kreatifitas yang tak bisa membuat sebuah karya setiap seniman tentunya berbeda. Seniman selalu mempunyai cara untuk menciptakan karya seni unik.

Ragam objek apapun bisa diciptakan menjadi sebuah karya seni. Bahkan dengan beberapa alat dan bahan simpel sudah bisa menjadi karya seni yang luar biasa di tangan seniman yang handal. Salah satunya adalah menciptakan karya seni dari cahaya dan bayangan. 

Seorang seniman asal London yang bernama Zulf berhasil menciptakan sebuah karya dari cahaya dan bayangan. Uniknya karya seni yang diciptakan terlihat bak sungguhan, padahal hanya bermodalkan cahaya, bayangan, dan beberapa jenis alat tulis.

Tentunya tidak mudah untuk menciptakan sebuah karya yang tak biasa dengan cahaya dan bayangan. Dibutuhkan ketelitian yang tajam agar seni yang diciptakan sesuai dengan apa yang diimajinaksikan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang lukisan wanita dari cahaya dan bayangan yang terlihat bak sungguhan, Rabu (17/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Seorang seniman asal London bermain dengan cahaya dan bayangan juga beberapa jenis alat tulis untuk menciptakan karya yang tak biasa.

3 dari 7 halaman

2. Dibutuhkan ketelitian yang tajam untuk memperhatikan tiap detail lukisan agar sesuai dengan cahaya dan bayangan yang dipancarkan.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan lukisan wanita dari cahaya dan bayangan ini terlihat bak jepretan kamera dengan nuansa hitam putih.

5 dari 7 halaman

4. Walaupun hanya dengan bantuan cahaya dan bayangan, namun tak dipungkiri jika detail lukisan tersebut sangat sempurna.

6 dari 7 halaman

5. Tentunya dibutuhkan imajinasi dan kreatifitas untuk menjadikan sebuah cahaya dan bayangan menjadi karya seni.

7 dari 7 halaman

6. Tambahan aksesoris yang biasanya identik dengan wanita pun diperlihatkan dalam lukisan satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini