Viral Video Tukang Ojek Angkut Motor, Hanya Ada di Gunung Bromo

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 15 Mar 2021, 21:08 WIB
Diperbarui 15 Mar 2021, 21:08 WIB
Viral Video Tukang Ojek Angkut Motor Ini Hanya di Gunung Bromo
Perbesar
Tukang ojek angkut motor di Gunung Bromo (Sumber: TikTok/bromocreative)

Liputan6.com, Jakarta Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu wisata paling populer di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Pesona alam serta kearifan lokal masyarakat sekitar menjadi daya tarik sendiri.

Bahkan cukup banyak selebriti yang menyempatkan waktu untuk liburan ke Gunung Bromo beberapa waktu belakangan. Seperti Syahrini, dan Ayu Ting Ting

Baru-baru ini ada sebuah video viral di lokasi wisata Gunung Bromo. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bromocreative tersebut merekam aksi dari tukang ojek yang berada disana. Ternyata tukang ojek di Gunung Bromo selain mengantar wisatawan, juga mengangkut sepeda motor.

Karena tanjakan yang cukup tinggi sesekali motor matik tidak kuat. Selain motor matik, tukang ojek ini juga mengangkut motor yang cukup besar seperti sepda motor bertipe sport.

Berikut ulasan viral video tukang ojek angkut motor di Gunung Bromo yang Liputan6.com kutip dari TikTok @bromocreative, Senin (15/3/2021).

2 dari 3 halaman

Ojek motor yang sesungguhnya ada di Gunung Bromo

Viral Video Tukang Ojek Angkut Motor Ini Hanya di Gunung Bromo
Perbesar
Tukang ojek angkut motor di Gunung Bromo (Sumber: TikTok/bromocreative)

Tukang ojek pada umumnya mengantar orang menuju lokasi yang dituju. Seperti halnya tukang ojek di lokasi wisata, tentunya mengantar wisatawan menuju pintu masuk lokasi dari parkiran bila jaraknya cukup jauh atau jalannya menanjak. Biasanya tukang ojek seperti ini memang ada di tempat wisata pegunungan, seperti di Gunung Merbabu, bahkan di Gunung Bromo.

Namun uniknya, tukang ojek di Gunung Bromo ini tidak hanya antar wisatawan. Melainkan angkut sepeda motor karena jalannya yang medannya penuh tanjakan tajam yang sering buat motor matik tidak kuat.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bromocreative, tersebut menjadi viral dan banjir komentar netizen. 

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

@bromocreative

ojek motor yang sesungguhnya🤣 #ISOROBIC #fyp #bromo #foryoupage

♬ original sound - Iyka Farhana - Iyka Farhana

Bagi yang pernah mengunjungi Gunung Bromo pasti pernah merasakan sensasi saat menuju lokasi untuk menyaksikan matahari terbit. Medan yang dilalui cukup menakutkan bagi yang tidak ahli dalam mengendalikan kendaraan, baik itu motor maupun mobil.

Karena jalannya memiliki tanjakan tajam, biasanya banyak kendaraan yang mogok karena tidak kuat. Namun dengan adanya ojek yang mengangkut sepeda motor ini tentu jadi salah satu solusi.

"terharu sm si bapaknya yg mencari rezeki sampai harus bawa muatan berat kaya gitu, semoga disehatkan selalu pak dimudahkan trs rezekinya" tulis akun Amalia

Cukup banyak netizen yang sudah merasakan saat berwisata ke Gunung Bromo dan memberikan salah satu saran rekomendasi.

"ke bromo jan pake matic kalo yg ngotot coba aja sendiri kalo bisa pas musim hujan biar kapok" tulis akun Yusuf

Ternyata jalan yang dilalui tersebut merupakan jalur dari Pasuruan.

"jalur Pasuruan itu, nanjaknya mantab" tulis akun Febrian

Lanjutkan Membaca ↓