Sukses

6 Potret Kebersamaan Aprilia Manganang dan Sang Kakak yang Juga Atlet Voli

Potret kompak Aprilia Manganang dan kakaknya, Amasya Manganang.

Liputan6.com, Jakarta Sosok anggota korps wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) bernama Serda Aprilia Manganang kini tengah menjadi sorotan warganet. Namanya sempat melambung usai memperkuat Tim Nasional Bola Voli Putri saat berlaga di Asian Games 2018 lalu. 

Usai putuskan mengundurkan diri dari dunia voli pada 2020, kini peraih tiga MVP Proliga itu saat ini kembali menjadi perbincangan setelah diperkenalkan kembali sebagai seorang pria oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa. Hal tersebut baru diketahui usai pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 

"Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, Hipospadia," tutur Andika di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (9/3). Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah, bukannya di ujung.

Diperkenalkan sebagai seorang laki-laki, kakak Aprilia Manganang yakni Amasya Manganang pun turut berikan respons. Lewat unggahan terbarunya di Instagram, sang kakak yang juga atlet voli itu unggah potret dirinya bersama sang adik dan keluarga.

"Jalan hidup manusia tidak ada yang tau..Tapi kalo Tuhan sudah berkehendak apa yang kita anggap mustahil sekalipun,bagi Dia tidak ada yang mustahil" tulisnya pada Rabu (10/3/2021).

Beri dukungan, berikut ini 6 potret kebersamaan Aprilia Manganang dan kakaknya, Amasya Manganang yang juga atlet voli dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (10/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lewat unggahan terbarunya di Instagram, Amasya Manganang berikan dukungan kepada sang adik.

3 dari 7 halaman

2. Amasya Manganang lahir pada 9 April 1989 atau tiga tahun lebih tua dari Aprilia Manganang.

4 dari 7 halaman

3. Sebelum nama sang adik sukses mengharumkan Merah Putih, Amasya rupanya sudah lebih dulu terjun di dunia voli.

5 dari 7 halaman

4. Menurut kabarnya, Amasya adalah sosok yang meracuni Aprilia menjadi seorang atlet voli.

6 dari 7 halaman

5. Meski sama-sama sebagai atlet voli, kakak beradik ini tak pernah dalam satu tim alias selalu jadi 'musuh' di lapangan.

7 dari 7 halaman

6. Walau saling bersaing di lapangan, ketika menikmati waktu bersama kakak adik ini begitu akrab dan sangat dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini