Sukses

Viral Momen Wisuda Bak Acara Pernikahan, Unik Sekaligus Kocak

Setelah menggelar wisuda virtual, wanita ini kejutan dari teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta Momen wisuda merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa yang duduk di bangku kuliah semester akhir. Setelah menyelesaikan tugas akhir, momen wisuda adalah momen bersejarah setelah penantian hampir 4 tahun lamanya. Namun lantaran pandemi Corona Covid-19, wisuda di beberapa perguruan tinggi harus dilaksanakan secara virtual.

Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia pada awal tahun 2020 tentunya membuat seluruh aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Segala aktivitas harus dilakukan secara online guna untuk memutus rantai penyebaran Corona Covid-19, salah satunya adalah wisuda. 

Mahasiswa yang wisuda tahun 2020 tentunya terpaksa tidak merasakan euforia wisuda di gedung kampus dan dihadiri orang tua karena wisuda tahun 2020 dilakukan secara virtual atau online. Bahkan sampai tahun 2021 pun, wisuda masih harus dilakukan secara online karena pandemi masih mewabah di Indonesia.

Belum lama ini viral aksi kocak mahasiswa yang menggelar wisuda, namun perayaannya seperti pernikahan. Momen wisuda unik sekaligus kocak ini viral di media sosial dan sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Video momen wisuda unik sekaligus kocak bak acara pernikahan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @boo_bee_rabbit pada Rabu (10/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Wisuda Unik

Wisuda merupakan salah satu momen bersejarah untuk mahasiswa yang sudah resmi menjadi sarjana dan melepas statusnya sebagai mahasiswa. Tak sedikit orang yang mengabadikan momen tersebut dengan menjalani pemotretan bareng keluarga dan menyiapkan segala printilan wisuda dengan baik dan sempurna.

Namun saat pandemi mewabah di Indonesia, pelaksanaan wisuda di beberapa kampus di Indonesia terlihat berbeda. Wisuda harus dilakukan secara online guna untuk mengurangi kerumunan dan memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Namun, walaupun wisuda harus dilakukan secara online dan di tidak di gedung kampus, pasti ada keseruan tersendiri yang tidak didapatkan ketika wisuda secara offline.

Bahkan tak jarang keluarga dan sahabat menyiapkan memabantu menyiapkan perayaan wisuda agar berkesan. Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP dimana momen wisuda unik dan berbeda dan tentunya tidak ditemukan ketika melaksanakan wisuda secara offline.

@boo_bee_rabbit

Wisuda rasa pernikahan 😂. Tetangganya sampai lihat gara-gara ada musik temu manten dan kita mengundang 50 orang tanpa sepengetahuan dia 😂. #fyp

♬ Mengapa Semua Menangis. BIASALAH - DRXML

Dalam video tersebut terlihat momen perayaan wisudanya sangat unik bak acara pernikahan. Setelah melaksanakan wisuda secara virtual, teman dari sang pemilik akun TikTok tersebut menyiapkan acara sederhana untuk merayakan wisuda temannya di kediamannya.

Momen perayaan wisuda tersebut disiapkan oleh sang pemilik akun tanpa sepengetahuan sahabatnya. Bahkan sang pemilik akun mengaku bahwa sahabatnya pada awalnya menolak karena malu dilihat oleh tetangga sekitar. Namun pada akhirnya, sahabat sang pemilik akun TikTok @boo_bee_rabbit menerima dan melakukan apa yang temannya arahkan.

"Wisuda rasa pernikahan 😂. Tetangganya sampai lihat gara-gara ada musik temu manten dan kita mengundang 50 orang tanpa sepengetahuan dia 😂. #fyp." tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya pada (9/8/2021).

3 dari 4 halaman

Suvenir, Hantaran, dan Printilan Bak Pernikahan

@boo_bee_rabbit

Balas @wadindaw Part 3. Kita sudah mempersiapkan semuanya 😀. Mempersiapkan gimana caranya sahabat kita malu 😀 #fyp #fypシ

♬ original sound - P_rabbit - P_rabbit

Saking totalitasnya, pemilik akun TikTok @boo_bee_rabbit membagikan potret suvenir, hantaran, dan ragam barang lainnya yang identik dengan pernikahan. Pelaksanaan wisuda unik bak pernikahan ini menuai ragam komentar dari warganet. Selama pandemi memang banyak orang yang melaksanakan wisuda dengan cara yang unik dan berbeda. Dalam video lanjutan tersebut terdapat buku tamu, suvenir, hantaran, hingga undangan online bak momen pernikahan sungguhan. 

"Balas @wadindaw Part 3. Kita sudah mempersiapkan semuanya 😀. Mempersiapkan gimana caranya sahabat kita malu 😀" tulis sang pemilik akun.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 8 Maret 2021 ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan dibagikan lebih dari 800 kali. Video tersebut juga mendapatkan 55 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

"DIBALIK ACAR YG BAGUS PSTI ADA TEMEN YG BERJUANG MATI MATIAN BUAT ACARA ITU WKWKW." tulis Srikandi.

"fiks, aku doain jadi WO beneran kalian guys. Seru asli!." kata rsa disertai emot love.

"Divisi acar harus diberi reward wkwkw." timpal Rafii.

"Pas lagi sungkeman bukan nya sedih malah jd bengekk woy ngakak." imbuh michelle kucing jomblo disertai emot nangis dan tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini