10 Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Instagramable

Oleh Ayu Rifka Sitoresmi pada 10 Mar 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 10 Mar 2021, 16:20 WIB
Tempat Wisata di Bogor
Perbesar
Gunung Gede Pangrango (Image by Ibadah Mimpi from Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Bogor adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat yang terletak disebelah selatan Jakarta. Kota yang dikenal dengan kota hujan ini memiliki destinasi wisata yang mempesona. Bukan hanya sekadar pesona dari kawasan Puncaknya, tetapi masih ada puluhan tempat wisata di Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Dengan meluasnya penggunaan Instagram, kita bisa berkenalan dengan tempat wisata di Bogor yang mungkin belum diketahui banyak traveler. Beberapa di antaranya adalah destinasi wajib bagi para pelancong dari generasi milenial.  

Nah, apa saja tempat wisata di Bogor yang paling hits dan bisa Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber beberapa tempat wisata di antaranya yang bisa menjadi referensi Anda, Rabu (10/3/2021).

1. Chevilly Resort and Camp

Lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka berswafoto. Bagaimana tidak, di tempat wisata di Bogorini banyak spot foto yang instagramable. Selain itu, Chevilly Resort and Camp ini memiliki penginapan berupa kamar, villa, dan kemah glamping.

Glamping adalah glamour camping, yang berarti kemah mewah dan nyaman. Tiket masuk apabila tidak menginap termasuk ramah dikantong, yaitu sebesar Rp 20.000 saja.

Di dalam kawasan tersebut, terdapat peminjaman berbagai macam akomodasi untuk berkeliling di dalam kawasan tersebut. Mulai dari mobil golf yang dibandrol sebesar Rp. 10.000 per orang, hingga kuda poni dengan tarif Rp 20.000.

2. Curug Cibaliung

Tempat destinasi wisata yang berikutnya yaitu berada di karang tengah ialah Curug Cibaliung. Curug yang berair biru jernih dan sejuk ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai untuk melepas penat, pamandangan alamnya yang menawan cocok banget untuk spot foto. Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 10.000 per orang. 

3. Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

Curug Ciherang tidak hanya menampilkan keindahan air terjun yang jernih serta aliran sungai yang menarik dibawahnya. Salah satu tempat wisata di Bogor ini, juga dilengkapi dengan rumah pohon dan jembatan kayu gantung yang cocok untuk tempat foto-foto.

Curug Ciherang buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 dengan biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

 

4. Little Venica Kota Bunga

Terletak di Villa Bunga Puncak, tempat wisata di Bogor ini memiliki tema wisata ala Eropa yang memikat. Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati gondola untuk berkeliling ke kanal kecil yang mengelilingi kota, menikmati kota Venica yang tenang, hingga bermain banana boat dan wahana menarik lainnya.

Kawasan ini cocok untuk Anda yang mencari suasana romantis tanpa harus datang jauh-jauh ke Italia. Selain itu, lokasi ini juga cocok untuk pencinta fotografi atau Anda yang suka berswafoto untuk di upload di Instagram.

Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan tarif sebesar Rp 30.000 untuk anak-anak, dan Rp 40.000 untuk dewasa pada akhir pekan. Pada hari biasa, tarif yang dikenakan sebesar Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk orang dewasa.

5. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Bunga sakura
Perbesar
Bunga sakura yang mekar menambah semarak suasana pagi di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. (Liputan6.com/Muhamad Nuramdani)

Bunga sakura identik dengan negara Jepang, namun bunga ini juga bisa tumbuh di Indonesia yaitu di Kebun Raya Cibodas yang notabene hanya memiliki 2 musim saja.

Untuk bisa menikmati bunga sakura ini, pengunjung disarankan untuk datang pada bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus. Pada dua waktu ini, bunga sakura akan bermekaran sehingga taman ini akan sangat cocok untuk spot foto dan bersantai bersama keluarga. Tiket masuk ke tempat wisata di Bogor ini yaitu sebesar Rp. 10.000 per orang.

6. Leuwi Lieuk

Tempat wisata di Bogor yang terbilang baru ini tak kalah menarik dari Green Canyon Pangandaran dan Angels Billabong nya Bali. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan sungai hijau pirus yang bisa mermanjakan mata. Untuk tarif masuknya sendiri sebesar Rp. 10.000 per orang.

7. Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor
Perbesar
Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor (dok.Instagram@vi_viaaaaa/https://www.instagram.com/p/BzIlWggg6Bx//Devita

Gunung pancar adalah tempat wisata di Bogor yang menawarkan serunya penjelajahan alam dan juga kamping. Berlokasi di Desa Karang Tengah Kecamatan babakan Madang, kabupaten Bogor. Tempat wisata ini cocok untuk pecinta fotografi dan siapa saja yang aktif di Instagram untuk foto – foto dengan latar belakang pepohonan dan semak hijau.

Tempat wisata ini buka setiap hari, dengan harga tiket sebesar Rp. 5.000 per orang pada hari biasa, sedangkan saat akhir pekan tarifnya sebesar Rp. 7.500 per orang.

8. Bukit Alesano

Bukit Alesano
Perbesar
Bukit Alesano menjadi tempat epik untuk menyaksikan pemandangan kota Bogor dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango. Foto: Andi Jatmiko/ Liputan6.com

Bukit Bintang nya Bogor ini menawarkan sensasi berkemah diatas bukit, dengan dikelilingi pemandangan kota Bogor yang tampak seperti gemerlap bintang saat malam hari dan pemandangan memikat yang instagramable pada siang hari karena pemandangan yang cantik dari Gunung salak hingga Gede Pangrango.

Harga tiket masuknya sukarela, karena tempat wisata di Bogor ini masih tergolong baru dan masih belum dikelola secara resmi.

9. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park Sentul
Perbesar
Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Bogor, Jawa Barat

Kalau Jakarta punya dufan, kota Bogor punya Jungleland Adventure Theme Park yang dibangun di lahan seluas 35 hektar dengan fasilitas 31 wahana permainan.

Jungleland Adventure Theme Park buka setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00. Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp. 100.000 saat hari biasa, sedangkan saat akhir pekan sebesar Rp. 220.000 per orang.

10. Warso Farm

Buat kamu pecinta durian, wajib banget nih jika sedang berlibur ke Bogor jangan lupa untuk mampir ke Warso Farm. Di sini wisatawan bisa mencicipi buah durian yang baru dipanen. Selain itu, juga ada buah naga yang siap untuk dipetik. Lokasi tempat wisata di Bogor ini, berada di Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Hanya saja jika ingin memetik buah dan memakannya langsung ditempat, Anda perlu membayar sebesar Rp. 50.000 – Rp. 60.000 per buah.

Demikian rekomendasi aneka tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti. Siapkan anggaran dan agendakan dengan seksama terlebih dahulu.   

Lanjutkan Membaca ↓