Viral Kuda Nil di Taman Safari Diberi Makan Botol Plastik, Ini 3 Faktanya

Oleh Putra Marenda pada 08 Mar 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 20:30 WIB
Pengunjung Taman Safari Lempar Botol ke Mulut Kuda Nil, Pelaku Jadi Buron
Perbesar
Pengunjung Taman Safari Lempar Botol ke Mulut Kuda Nil, Pelaku Jadi Buron (sumber: Instagram/cynthiactcete dan TikTok/bayikeraa)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial dibuat heboh dengan aksi pengunjung Taman Safari Bogor melempar botol plastik ke mulut kuda nil pada Minggu (7/3/2021). Aksi lempar botol plastik ini diketahui oleh pengemudi di belakangnya yang dengan tanggap merekam aksi tersebut dan diunggah ke media sosial.

Pengemudi yang berhasil merekam lempar botol ke mulut kuda nil yakni akun Instagram @cyntiactcete. Akun Instagram mengunggah video tersebut melalui Instagram Stories dan berhasil membuat media sosial heboh. Banyak yang merasa perilaku orang lempar botol di mulut kuda nil sangatlah tidak pantas.

Pada video yang diunggah juga memperlihatkan momen saat kuda nil membuka mulutnya saat mau diberi makan oleh @cyntiactcete. Saat membuka mulut, terlihat jelas botol plastik hasil lemparan dari pengemudi dengan plat nomor D1581VN.

Orang yang melempar botol plastik di mulut kuda nil kini sedang diinvestigasi dan pelaku menjadi buron. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta terkini pengunjung Taman Safari Bogor lempar botol plastik di mulut kuda nil, Senin (8/3/2021).

Unggahan viral saksi mata

Pengunjung Taman Safari Lempar Botol ke Mulut Kuda Nil, Pelaku Jadi Buron
Perbesar
Pengunjung Taman Safari Lempar Botol ke Mulut Kuda Nil, Pelaku Jadi Buron (sumber: Instagram/cynthiactcete)

Akun Instagram @cynthiactcete mengunggah video yang memperlihatkan ada orang yang melempar botol plastik ke mulut kuda nil. Video tersebut langsung bikin heboh dan membuat pelaku pelemparan botol kini menjadi buron karena dianggap melakukan hal yang tidak pantas.

Akun Instagram @cynthiactcete menceritakan tentang kronologi kejadian melalui unggahan Instagram Stories. Ia bercerita bahwa mobilnya berada di belakang mobil pelaku. Di sana, ia melihat ada tangan mengayun-ayun seolah ingin memberi makan kuda nil. Benar saja, kuda nil merespons dengan membuka mulut. Tanpa disangka, yang dilemparkan pelaku adalah sampah plastik.

"Dari dalam mobil itu memang ada tangan yang keluar mengayun-ayunkan sampah plastik, supaya kuda nil mangap. Pas mangap, eh dilemparlah sampah plastik di dalam mulutnya," ungkap akun Instagram @cynthiactcete.

Video bukti botol dilempar ke mulut kuda nil

@bayikeraa

@tamansafaribogor #fyp video ini aku dapat dari instagram ya.. aku cuma bantu buat posting aja ✌🏼 tag taman safarinya guys😭😭 kasian 😭😭

♬ original sound - Gemini🌈 - Gemini

Akun TikTok @bayikeraa mengunggah ulang postingan Instagram Stories @cynthiactcete. Pada video di atas terlihat jelas bahwa pelaku di mobil dengan plat D1581VN melempar botol plastik ke mulut kuda nil.

Saat didekati, kudanil membuka mulutnya dan terlihat jelas ada botol plastik hasil lemparan orang yang ada di mobil plat D1581VN. Akun Instagram @cynthiactcete merasa begitu geram dan terkejut hingga akhirnya merekam dan menyebarluaskan bukti adanya pelemparan botol plastik ke mulut kuda nil.

Kondisi terkini kuda nil dan pelaku jadi buron

@bayikeraa

Balas @oneoftheraptors thank you💜

♬ original sound - Gemini🌈 - Gemini

Video yang diunggah akun TikTok @bayikeraa viral dan mengundang banyak netizen untuk berkomentar. Siapa sangka, ada netizen yang mengomentari terkait kondisi terkini dari kuda nil. Netizen tersebut berkomentar dengan akun TikTok @oneoftheraptors berdasarkan sumber dari Taman Safari Indonesia.

@oneoftheraptors berkomentar bahwa kuda nil berhasil memuntahkan botol plastik dan tisu yang sempat hampir tertelan setelah dilempar. Tak hanya kondisi kuda nil, akun TikTok tersebut juga mengungkapkan bahwa pelaku pelemparan sempat dikejar namun lolos. Kini pemilik mobil plat nomor D1581VN menjadi buron.

Respons netizen

Video viral yang memperlihatkan ada pengunjung Taman Safari melempar botol plastik ke mulut kuda nil berhasil membuat netizen geram. Berikut beberapa respons netizen menanggapi video tersebut.

"PARAH SIH, MASIH ADA AJA MANUSIA YANG SIFATNYA KAYAK GITU," tulis akun TikTok @ekosaputra20.

"Makhluk hidup juga loh, astagfirullah," tulis akun TikTok @zhiconof.

"Mo nangis liatnya, kasian," tulis akun TikTok @milasipp45.

"EMOSI BANGETTT!" tulis akun TikTok @febydr.

Lanjutkan Membaca ↓