Sukses

Catat, Ini Camilan yang Tidak Buat Tubuh Jadi Gemuk

Beberapa orang menganggap bahwa ngemil malam hari mampu membuat tubuh jadi gemuk.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang menganggap bahwa ngemil malam hari mampu membuat tubuh jadi gemuk. Hal itu memang benar, jika tidak memperhatikan makanan atau camilan yang dijkonsumsi. Namun, ada beberapa camilan atau makanan kecil yang bisa membuat tubuh tidak gemuk. Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

Keju

Memang aneh, tetapi jika kamu mengonsumsi keju tak berlebih, hal itu tidak akan membuat kamu gemuk. Cukup konsumsi selembar keju untuk meredakan keinginan mengudap.

Pasalnya, keju tinggi protein sehingga membantu perut tetap kenyang. Pilihlah keju rendah lemak untuk kudapan malam hari agar berat badan tetap terjaga.

Popcorn

Popcorn merupakan camilan yang rendah lemak dan kalori yang tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu, Popcorn juga baik untuk pencernaan lho. Namun, kamu pilih popcorn yang rasa original ya. Dengan rasa asin tanpa tambahan karamel, garam atau bahan lainnya.

Keripik buah

Kini sudah banyak makanan olahan yang terbuat dari buah. Mulai dari keripik apel sampai pisang. Hal itu bisa menjadi camilan malam yang tepat. Ingat, jangan berlebihan ya!.

Agar-agar

Jika kamu sedang menjalankan diet, agar-agar bisa menjadi camilan yang pas untuk kamu. Selain baik untuk pencernaan, agar-agar tidak membuat tubuh gemuk.

Buah

Lapar di tengah malam memang tidak nyaman. Namun, karena takut gemuk memilih untuk tidak makan. Alhasil, kamu akan sulit tidur. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi buah. Dengan kaya gizi dan vitamin, buah mampu menjaga perut agar tidak keroncongan.

Yoghurt

Greek yoghurt terbukti pas sebagai cemilan di malam hari. Greek yogurt tinggi protein, rendah lemak, serta minum gula. Anda bisa menambahkan buah ke dalamnya agar lebih lezat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini